Comscore Tracker

Segar dan Berkhasiat, Cafe di Binjai Buat Jus Penangkal Corona

Terbuat dari jahe yang diyakini berkhasiat

Medan, IDN Times - Di tengah ke khawatiran dengan adanya virus corona yang mewabah sampai ke beberapa negara, termasuk Indonesia, seorang entrepreneur berinisiatif menciptakan minuman penangkal virus corona. Adalah Ahmadi, pria asal Binjai, Sumatera Utara yang membuat minuman segar ini bersama timnya.

Menurutnya, minuman ini mampu menangkal virus corona karena terdiri dari berbagai rempah-rempah alami. Jus ini bisa didapatkan di Taman Selfie, Binjai.

“Ya hari-hari dunia digemparkan Virus COVID-19, dan ternyata bahan peningkat  anti body (daya tahan tubuh) banyak dan murah di Indonesia,” jelas Ahmadi.

Baca Juga: 5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medan

1. Terbuat dari berbagai bahan alami

Segar dan Berkhasiat, Cafe di Binjai Buat Jus Penangkal CoronaJus penangkal virus corona dibuat dari bahan alami (IDN Times/Dok. Istimewa)

Dalam pembuatan minuman jus penangkal corona ini terdiri dari bahan arau rempah alami dan tidak sulit atau mudah didapat di mana saja. Salah satu rempahnya yaitu Jahe.

Dikarenakan jahe dipercaya mengandung curcuma. Sehingga jika dipadupadankan dengan rempah lainnya memiliki manfaat.

“Jus Tangkal Corona ini terbuat dari tumbuhan Herbal seperti Jahe, seray , lemon  dan selasih,” ucap pria 41 tahun ini.

2. Harga terjangkau, hanya Rp15 ribu per gelas

Segar dan Berkhasiat, Cafe di Binjai Buat Jus Penangkal CoronaJus penangkal virus corona dibuat dari bahan alami (IDN Times/Dok. Istimewa)

Nikmatnya segelas jus ini tanpa bahan pengawet, membuat kesegatan dan khas yang berbeda dari minuman lain.

“Sesuai namanya Jus Tangkal Corona walulapun isi kandungannya tumbuhan herbal seperti jamu jamuan tetapi tetap nikmat sperti minum jus yang segar,” ujarnya.

Jus penangkal corona ini dibanderol dengan harga Rp15 ribu serta dapat dinikmati dengan seduhan hangat dan dingin. Minuman ini dapat dibeli atau dipesan melalui salah satu aplikasi ojek online.

3. Jus penangkal corona ini sudah banyak diterima kalangan masyarakat

Segar dan Berkhasiat, Cafe di Binjai Buat Jus Penangkal CoronaSeorang konsumen mengakui suka dengan jus penangkal corona (IDN Times/Dok. Istimewa)

Dalam penjelasan Ahmadi, jus yang diciptakannya sudah banyak diterima oleh kalangan masyarakat. Dapat diterima karena rasanya yang cukup segar dan harga yang terjangkau. Meskipun soal khasiat menangkal corona belum bisa dibuktikan.

“Respon pengunjung sangat positif di tengah kekhawatiran masarakat terhadap virus ini ditambah lagi  masker dan hand sanitizer langka jika pun ada harganya mahal,” jelas Ahmadi yang juga sebagai Owner Taman Selfie di Binjai.

Saat ini Ahmadi menjual jus tersebut masih dalam kota Medan dan Binjai, karena terbuat dari bahan alami.

“Jus corona dibuat segar tanpa pengawet jadi sebaiknya di minum  segar jadi gak bisa di kirim ke luar kota , jika pun bisa harus dengan alat pendingin,” tutupnya.

Baca Juga: 5 Anggota DPRD Labura Jadi Tersangka Bersama 9 Teman Dugemnya

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya