TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resep Bolu Jadul Panggang, Hadirkan Kenangan Manis di Meja Makan

Resep Bolu Jadul Panggang yang Lezat

pexels.com/Nonik Yench

Bolu jadul panggang adalah hidangan yang sangat populer dan mudah untuk dipersiapkan. Bolu ini mengingatkan kenangan masa kecil. Saat itu tidak banyak variasi bolu seperti sekarang. 

Nah, membuat bolu panggang jadul dengan resep sederhana dan mudah ditemukan di dapur. Kamu akan mendapatkan panduan yang jelas dan detail untuk menciptakan bolu yang lezat dan menawan.

Bolu jadul panggang merupakan salah satu hidangan klasik yang tetap populer hingga saat ini. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Resep bolu jadul panggang ini dirangkum dari buku Cake Praktis Panggang dan Kukus karya Tim Dapur Demedia. Berikut resep bolu panggang jadul yang nikmat.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

pixabay/pixel1

Sebelum kita mulai membuat bolu jadul panggang, berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

- 200 gram mentega
- 200 gram gula halus
- 1/4 sendok teh vanili
- 200 gram tepung terigu
- 6 buah kuning telur
- 6 buah putih telur
- 1 sendok teh cokelat bubuk

2. Persiapan membuat bolu jadul

pixabay/congerdesign

Sebelum memulai proses pembuatan bolu jadul panggang, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pertama siapkan loyang tulban dan olesi permukaannya dengan mentega.

Taburi loyang dengan tepung terigu agar adonan tidak lengket. Sisihkan persiapan loyang dan lanjutkan ke langkah-langkah pembuatan.

Baca Juga: 4 Inspirasi Menu Raspberry dari Kuliner Prancis, Menggoda Lidah!

Writer

Geri Meyners

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya