Comscore Tracker

Nauli Kopi, Sajikan Kopi Khas Mandailing dengan Harga Merakyat

Harga kopi yang disajikan di sini mulai dari Rp17 ribu

Medan, IDN Times- Kawasan Jalan STM, Kecamatan Medan Johor kini semakin dipenuhi dengan berbagai gerai kopi. Nauli kopi salah satu tempat nongkrong yang bisa ditemui di sana. Tepatnya di Jalan STM Nomor 59, Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Gerai ini bisa jadi alternatif tempat nongkrong murah dan gratis WiFi. 

1. Pandemik jadi momen untuk memperbaiki konsep, desain produk dan tempat

Nauli Kopi, Sajikan Kopi Khas Mandailing dengan Harga MerakyatIDN Times/Masdalena Napitupulu

Wandi, owner Nauli kopi, menceritakan saat memulai bisnis pada tiga bulan pertama, pandemik COVID-19 menghadang sehingga gerai kopi yang dikelola dirinya bersama tiga temannya itu sempat terdampak, pengunjung sepi pada 2020.

"Baru tiga bulan buka, pandemik datang. Kami mengisi waktu untuk memperbaiki konsep, desain produk dan tempat. Kami menyusun strategi promo penjualan online dan buat  diskon," ujarnya.

"Kami tertarik untuk membuat bisnis gerai kopi. Namun bukan hanya sekadar kedai kopi pada umumnya," sambung Wandi, Rabu (8/6/2022).

Seiring berjalannya waktu, ia dan tiga temannya, Rifki, Rozi dan Indra memperbaiki konsep mengikuti tren terkini yakni minimalis.

Baca Juga: Vhi Vhi Resto Tongging, Andalkan Sambal Huta-huta Racikan Sendiri

2. Sajikan kopi Mandailing dengan harga merakyat

Nauli Kopi, Sajikan Kopi Khas Mandailing dengan Harga MerakyatIDN Times/Masdalena Napitupulu

Kopi andalan yang tersedia di kedai kopi menjadi salah satu menu wajib. Setiap gerai akan menyajikan menu khasnya. Di Nauli, Wandi menyebutkan kopi yang disajikannya berasal dari Mandailing. Harganya mulai dari Rp17 ribu saja. 

"Kami mengoptimalkan percobaan dan rasa yang pas untuk menjaga costumer dengan harga yang merakyat," tuturnya.

3. Saat ini masih ada peluang berkembangnya coffee shop di Medan

Nauli Kopi, Sajikan Kopi Khas Mandailing dengan Harga MerakyatIDN Times/Masdalena Napitupulu

Wandi dan tiga temannya memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda. Ia pun menilai saat ini masih ada peluang berkembangnya coffee shop di Kota Medan.

"Anak muda sekarang lebih senang duduk di luar ketimbang di rumah. Masih banyak peluangnya. Jangan takut untuk memulai dan rugi, bisnis yang benar itu adalah bisnis yang dilakukan. Ya namanya usaha, tanpa dikerjakan sama dengan nothing," ujarnya.

Nauli kopi buka pukul 13.00 - 23.00 (Senin, Rabu, Jumat) dan pukul 15.00 - 23.00 pada (Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu).

Baca Juga: Menikmati Sensasi Kopi Nitro di Dalitan Coffee, Serasa Minum Bir

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya