Comscore Tracker

Common Folks, Coffee Shop Terinspirasi dari Jepang dan Australia

Magic Coffee menjadi menu andalan di Common Folks

Medan, IDN Times - Menyeruput segelas kopi memang sudah menjadi candu bagi banyak orang. Termasuk di Medan.

Kebanyakan orang-orang menikmati kopi bersama teman, kekasih, keluarga untuk bercengkrama di coffee shop. Di tempat ini juga kamu bisa menyendiri untuk fokus dengan pekerjaan.

Coffee shop berbagai konsep menarik juga menjadi perhatian pengunjung untuk nongkrong. Salah satunya di Common Folks Caffe yang berlokasi di Jalan H Misbah No.18. Coffee shop ini hadir dengan konsep bangunan minimalis ditambah desain interior yang epik.

1. Konsep Common Folks terinspirasi dari Jepang dan Australia

Common Folks, Coffee Shop Terinspirasi dari Jepang dan AustraliaSuasana coffeeshop Common Folks di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Konsep bangunan Common Folks ini terinspirasi dari Zen Garden ala Jepang dan juga Australia.

"Referensinya kebanyakan dari Jepang dan juga Australia, salah satu dari kita itu memang suka kopi juga tapi referensinya kebanyakan dari Jepang," ujar Melisa Lubis selaku pengelola Common folks.

Sedangkan untuk nama Common Folks yang berarti masyarakat biasa, ini diharapkan mampu menjadi tempat nongkrong bagi semua kalangan.

"Jadi untuk namanya sendiri kita buat agar kafe ini menjadi idola di semua kalangan. Baik itu kaum Ibu-ibu anak muda ataupun bapak-bapak juga masuk," imbuhnya.

Baca Juga: Ini Perbedaan Kopi Manual Brew dan Espresso yang Perlu Kamu Ketahui

2. Pelanggan bisa mendapatkan edukasi tentang kopi

Common Folks, Coffee Shop Terinspirasi dari Jepang dan AustraliaSuasana coffeeshop Common Folks di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Selain menjadi tempat nongkrong, kafe ini juga sekaligus menjadi tempat edukasi mengenai kopi bagi para pelanggan.

"Di sini pengunjung dapat langsung terkoneksi dengan barista. Jadi barista dan pengunjung dapat berbincang mengenai seputar kopi," ucap Melisa.

Kebanyakkan dari para pengunjung yang tidak mengerti akan kopi menjadi paham dan tau tentang kopi.

"Mungkin mereka tidak mengerti tentang kopi jadi mengenal kopi karena tereduksi dari barista kita sendiri, seperti pelanggan yang saat ini hampir setiap pagi berkunjung ke kafe kita. Padahal awalnya dia kurang paham mengenai kopi namun karena sering konek dengan barista kita jadi dia memahami kopi dan setiap hari minum kopi," tuturnya.

3. Magic Coffee menjadi menu andalan yang disangrai sendiri oleh para barista Common Folks

Common Folks, Coffee Shop Terinspirasi dari Jepang dan AustraliaSuasana coffeeshop Common Folks di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Biji kopi disuplai dari kopi lokal dan kopi dari luar negeri atau impor. "Kalau kopi kita sendiri itu berasal dari lokal dan luar negeri, namun untuk roasting kopi itu dari tim kita sendiri," pungkasnya.

Untuk menu andalan yang ditawarkan oleh Common Folks adalah Magic Coffee yang disangrai sendiri oleh para barista Common Folks.

"Magic Coffee memiliki cita rasa yang paling oke dan dianggap best seller oleh para pengunjung disini," ungkapnya.

Tak hanya kopi, di Common Folks juga tersedia berbagai menu makanan berat dengan cita rasa lokal, Jepang ataupun western yang bisa dicoba untuk makan siang. Mulai dariRamen, Aglio E Olio, Squid Ink Fried Rice, dan menu lainnnya

Kemudian juga terdapat snack seperti Truffle Fries, Fried Tofu dan Chicken Nanban dengan harga yang ramah di kantong sesuai dengan cita rasanya mulai dari Rp35 ribu.

Baca Juga: Coffee Shop Nuansa Tropis, Nongkrong di Zircon Chill Berasa di Bali

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya