Comscore Tracker

Bambu Ungu, Resto Keluarga yang Andalkan Cita Rasa Masakan Lokal

Banyak spot foto instagramable 

Resto Bambu Ungu menjadi salah satu tempat makan favorit di Kota Medan saat ini. Resto yang didesain dengan suasana alam terbuka ini menjadi salah satu opsi untuk makan bersama keluarga.

Seperti namanya restoran ini dilatari dengan warna ungu dan bangunan berbahan kayu jati.

Restoran ini dibuka sejak 20 Desember 2020, banyak diminati oleh pengunjung sebab konsep tempat, warna yang unik, lagi menarik untuk didatangi.

Bernuasa feminin dan warna yang cerah, melambangkan bahwa ungu merupakan jiwa muda, maka dari itu pengunjung di restoran ini banyak diminati oleh kaum muda.

1. Natural, menyatu dengan alam bebas.

Bambu Ungu, Resto Keluarga yang Andalkan Cita Rasa Masakan LokalTaman Bambu ungu resto (IDN Times / Eva Nurazizah)

Jika berkunjung dengan keluarga, teman teman, maupun partner, kita dapat bersantai ria dan menikmati nuasa alam bebas yang didominasi oleh warna ungu dan hijau.

Kita bebas memilih tempat baik duduk dengan lesehan, maupun duduk menggunakan kursi. Ada juga gazebo membuat kamu bisa lebih private untuk bersantap di sini.

2. Menyediakan banyak spot foto instagramable

Bambu Ungu, Resto Keluarga yang Andalkan Cita Rasa Masakan LokalFoto Pendopo Bambu ungu resto (IDN Times / Eva Nurazizah)

Berbagai pernak-pernik unik ditampilkan untuk menarik perhatian pengunjung. Seperti telepon London, kursi kayu dan plank dengan kata-kata romantis menjadi area yang sering dijadikan tempat berfoto ria.

Selain itu juga ada tiga jembatan di tengah kolam ikan Koi yang dipenuhi warna merah dan kuning keemasan.

Baca Juga: Bambu Ungu Resto, Sajikan Tempat Asri untuk Makan dan Swafoto

3. Anak-anak juga disediakan tempat bermain dan ada live musik yang membuat pengunjung lebih rileks.

Bambu Ungu, Resto Keluarga yang Andalkan Cita Rasa Masakan LokalFoto Playground anak anak (IDN Times / Eva Nurazizah)

Tempat ini juga memiliki Playground bagi anak-anak untuk keluarga yang mengajak buah hati mereka agar tidak bosan. Mulai dari perosotan, hingga ayunan. 

Hiburan juga dirasakan kawula muda dan tua dengan mendengarkan live music sejak sore hingga malam hari.

4. Mengutamakan kenyamanan, dibarengi aneka seafood sebagai menu makanan favorit.

Bambu Ungu, Resto Keluarga yang Andalkan Cita Rasa Masakan LokalFoto Kolam ikan koi Bambu ungu Resto (IDN Times / Eva Nurazizah)

Karena tempat yang begitu luas restoran inipun menyediakan dua kasir untuk melakukan transaksi pembayaran bagi pelanggan agar lebih praktis dan efisien.

Apabila pelanggan hanya ingin minum sambil menikmati kolam ikan, tempat ini dikhususkan hanya memesan minuman. Aneka kopi ada di sini.

Manajer Bambu Ungu, Joko Suhendro mengatakan, menu makanan di restoran ini pun mengutamakan makanan Indonesia, karena cita rasa begitu lekat dengan lidah orang Indonesia yang tak dapat dilepaskan.

"Makanan favorit di restoran ini yaitu hot plate aneka seafood ikan laut, cumi, udang, minumannya yaitu mangga surga buah naga," kata Joko.

5. Motor antik juga dipajang dan sering jadi objek foto

Bambu Ungu, Resto Keluarga yang Andalkan Cita Rasa Masakan LokalFoto Motor antik Bambu ungu resto (IDN Times / Eva Nurazizah)

Pemilik Restoran ini juga menyukai motor antik. Untuk itu ia memajang foto beserta motor langsung sebagai ikon dan ciri khas kafe yang diminati anak muda ini.

"Ada salah satu kereta owner yg dipajang. Owner suka dengan kendaraan tua, kereta pada saat owner lajang dan sebelum jadi pengusaha resto," pungkas Joko Suhendro.

Baca Juga: Potret Bambu Ungu Resto Medan yang Hits, Ada Taman Hingga Kolam Ikan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya