Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!

Kalau jalan-jalan ke Siantar jangan lupa singgah ya

Pematangsiantar, IDN Times - Sumatera Utara merupakan 'surganya' kuliner. Hampir di setiap kota yang ada di Sumatera Utara memiliki makanan yang menggugah selera. Mie Sop misalnya. Mie yang dicampur dengan kuah sop. Kalau di Siantar kerap disebut Miso.

Kuliner yang namanya diambil dari singkatan Mie dan Sop ini banyak tersebar di sejumlah daerah di Sumatera Utara dengan cita rasa berbeda, termasuk Kota Siantar.

Berikut 5 rekomendasi warung mie sop yang ada di Siantar.

1. Warung Mie Sop Kak Sri

5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!

Mie sop Kak Sri adalah salah satu yang wajib kamu coba. Warung Mie sop kak Sri berlokasi di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

Mie sop Kak Sri tidak asing lagi bagi penggemar kuliner di Kota Siantar. Meskipun lokasi nya jauh dari jalan raya, Mie sop ini setiap harinya diburu karena cita rasa yang enak dan beda. Tak jarang, pembeli harus menunggu hingga 30 menit untuk dapat mencicipi kuliner dengan resep turunan ini.

Mie sop Kak Sri beda dengan mie sop di tempat lain. Bumbu di kuah sop salah satunya. Di warung ini, pembeli dapat merasakan dahsyat nya kuah sop kaldu ayam dikombinasikan dengan bumbu rendang.

Bicara harga, Mie sop Kak Sri tergolong murah. Kamu hanya merogoh kocek Rp. 12.000. Harga yang tidak memberatkan kantong anak muda. Warung Mie sop Kak Sri sudah buka sejak Pukul 12.00-21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Kreasi Lontong untuk Dimakan Bersama Keluarga di Iduladha

2. Warung Miso Pematang (WMP)

5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!

Mengusung motto 'Selalu Ramai Sejak 1997', warung miso pematang atau yang sering disebut WMP ini berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat. Tempat nya hanya berjarak 500 meter dari Mapolres Siantar.

Harga murah meriah dan tempat yang luas menjadi daya tarik warung miso ini. Untuk tempat parkir, jangan khawatir. Pemilik WMP telah menyediakan lahan khusu parkir yang luas untuk mobil dan motor.

Setiap harinya WMP dipadati pengunjung dari kalangan anak sekolah dan pasangan yang ingin makan berdua romantis dengan harga terjangkau.

Pengusaha juga menyediakan spot tempat duduk beragam. Di sisi depan, pengunjung dapat makan miso sambil merasakan pemandangan jalan Sudirman yang kerap dilalui angkutan kota.

Sementara bagi pengunjung yang ingin lebih privasi, kamu dapat memilih tempat di sisi tengah WMP. Disana pengusaha menyediakan lesehan dengan gaya khas bangunan jaman dulu.

3. Miso Lestari

5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!

Selanjutnya ada Miso Lestari. Miso Lestari biasanya menjadi pilihan bagi yang ingin menyantap mie sop dengan keluarga.

Miso Lestari berada di Jalan H. Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat. Lokasi nya sedikit berada di perkampungan, yang jauh dari riuh nya suara knalpot kendaraan.

Jika kamu mengunjungi Miso Lestari, jangan lupa memesan sate kerang. Mie Sop disantap dengan sate kerang di Miso Lestari memiliki sensasi yang berbeda dengan tempat lain.

Tidak kalah dengan Miso lain di Kota Siantar, rasa rempah-rempah yang diadu di dalam kuah nya juga sangat kuat.

4. Miso Wak Miko

5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!IDN Times/Gideon Aritonang

Jika kamu ingin makan miso dengan harga anak sekolahan, Miso Wak Miko mungkin menjadi pilihan utama. Miso Wak Miko cukup terkenal di kalangan anak sekolahan terutama yang nge-kost.

Dengan cukup membayar Rp6 ribu saja, kamu dapat menikmati miso dengan rasa kaldu yang luar biasa. Jika ingin lebih, kamu bisa memesan rendang jengkol nya, cukup membayar biaya tambahan Rp2 ribu saja per tusuk.

Miso Wak Miko berada di Jalan Jawa (Simp. Jalan Seram), Kecamatan Siantar Barat. Selain harga murah meriah, pelayanan nya juga ramah-ramah.

5. Miso Melur Simarito

5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!Dok.IDN Times/istimewa

Kemudian tempat yang terakhir ada Miso Melur Simarito. Meskipun harga tidak semurah Miso Wak Miko, di Miso Melur Simarito kamu mendapatkan pilihan menu yang cukup banyak.

Di warung miso yang berada di Jalan Melur (Lewat Masjid Ubudiyah Teratai), Kecamatan Siantar Barat ini, miso kampung dibandrol harga Rp10 ribu. Selain itu ada juga bermacam jenis makanan dengan bahan dasar bakso, ayam dan olahan mie lain nya.

Baca Juga: 5 Rumah Makan Padang Ternikmat di Medan yang Bikin Ketagihan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya