Comscore Tracker

Kemudahan Investasi Digital Lewat Aplikasi Ikutin

Mempermudah investor dan calon investor dalam berinteraksi

Medan, IDN Times- Tren investasi digital mengalami kenaikan di kalangan millennial dan Gen Z saat ini. Hal ini ditandai dengan semakin beragamnya aktivitas investasi secara digital yang digunakan oleh para investor dan calon investor. Melihat tren itu, PT Fawz Finansial Indonesia meluncurkan salah satu aplikasi berbasis komunitas investasi yang dinamakan Ikutin.

1. Ikutin mempermudah investor dan calon investor dalam berinteraksi

Kemudahan Investasi Digital Lewat Aplikasi IkutinLauncing Aplikasi Ikutin di Medan (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Zuraina Johannes, Founder Ikutin, mengatakan aplikasi Ikutin ditujukan untuk mempermudah investor dan calon investor dalam berinteraksi dan bertukar pendapat mengenai investasi dari seluruh Indonesia. 

"Kami melihat calon investor sulit mendapatkan informasi dan yang mereka butuhkan masih sedikit, serta memiliki banyak kekurangan di aplikasi komunitas yang telah ada. Hal ini mengakibatkan Investor ke sana sini untuk berinteraksi dan mendapatkan informasi," ungkap Zuraina yang didampingi Richie Chen, Chief Operating Officer (COO) Ikutin, Senin (6/6/2022). 

Baca Juga: Fenomena Thrift Shop, Bisnis Fashion Bekas yang Kini Naik Kelas

2. Berinvestasi dan dapat passive income

Kemudahan Investasi Digital Lewat Aplikasi IkutinIlustrasi investasi. (IDN Times/Arief Rahmat)

Zuraina menjelaskan kelebihan yang ditawarkan pada aplikasi Ikutin adalah kemudahan para investor membuat blog space dan chanel sendiri untuk mengedukasi dan berliterasi terkait investasi dan mengajak pengikutnya atau komunitas bergabung.

"Jadi sistemnya seperti YouTube, semakin banyak pengikut maka akan ada insentif, dan mereka bisa berinteraksi dengan user pemula. Kalau mau belajar investasi gabung di Ikutin aja," ujarnya.

"Jadi mereka berliterasi, mengajar dan dapat passive income. Mereka yang gabung di Ikutin akan dapat reward yang terhubung ke Bursaku.id," tambahnya. 

3. Aplikasi Ikutin menyasar ke kaum Millennial dan Gen Z yang tertarik investasi

Kemudahan Investasi Digital Lewat Aplikasi IkutinIDN Times/Masdalena Napitupulu

Head of Product Development PT Fawz Finansial Indonesia menjelaskan, Ikutin dapat membantu meningkatkan produktivitas dari investor dan calon investor. Ikutin juga menyediakan berbagai fitur dan layanan agar investor dapat melakukan trading, memperoleh informasi terkini, mengasah pengetahuan investasi, serta memperoleh sumber pendapatan. Aplikasi ini telah tersedia di iOS dan Android. 

"Untuk saat ini, Ikutin memberikan informasi berupa signal dan berita mengenai saham, akan tetapi kami tetap berkembang dan ke depannya dapat menghubungkan investor dan calon investor dan terintegrasi dengan berbagai fitur yang mendukung," ujarnya.

Aplikasi Ikutin menyasar ke kaum Millennial dan Gen Z yang mulai tertarik pada dunia investasi dalam rangka membantu mereka untuk mencapai tujuan finansial ke depannya. Aplikasi ini dapat digunakan dari berbagai bidang investasi, seperti crypto, forex, P2P, reksadana, obligasi, dan lainnya.

Baca Juga: Bua Guest House, Penginapan Murah dan Nyaman di Tangkahan Langkat 

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya