Comscore Tracker

Inalum Berikan Alat Usaha untuk Bantu Kembangkan UMKM

Bantuan diberikan dalam dua tahap di Desa Pintu Pohan

Toba, IDN Times - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tak perlu khawatir untuk mengembangkan potensi usahanya. Soalnya PT Inalum (Persero) punya program untuk menunjang produksi UMKM yang dibina. 

Seperti 12 pelaku UMKM di Desa Pintu Pohan Kabupaten Toba. Pada 22 Desember 2020 lalu, mereka mendapatkan bantuan alat usaha baik usaha jahit dan kuliner. Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk mesin jahit, mesin bordir, etalase, penanak nasi, meja, dan kursi

1. Desa-desa binaan Inalum diharapkan dapat maju dan berkembang

Inalum Berikan Alat Usaha untuk Bantu Kembangkan UMKMIlustrasi UMKM(ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero), Oggy Achmad Kosasih.

“Saya sangat berharap desa-desa binaan Inalum dapat maju dan berkembang. Jadi, dampak sebelum dan sesudah adanya Inalum dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. Kita maju sama-sama, kita jaya sama-sama,” harap Oggy Achmad Kosasih yang turut didampingi Kepala Departemen Administrasi Umum PLTA, Ari  Bowo S. , Manajer Humas PLTA Arfan Iqbal Harahap, dan Manager CSR PLTA Tober G. Sidabutar.

Baca Juga: Banjir Tebing Tinggi, Inalum Bangun Posko dan Salurkan Bantuan Pangan

2. Bantuan sangat berarti bagi pelaku UMKM

Inalum Berikan Alat Usaha untuk Bantu Kembangkan UMKMFoto hanya ilustrasi. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Sementara Siska Hutabarat perwakilan dari UMKM penerima bantuan mengakui bantuan ini sangat bermanfaat. Ia berharap Inalum dapat terus memperhatikan masyarakat di lingkungan sekitarnya.

"Bantuan yang diberikan Inalum tentu saja sangat bermanfaat dan memang sesuai dengan kebutuhan kami," kata Siska.

3. Sebelumnya bantuan tahap pertama sudah diberikan pada 7 pelaku usaha

Inalum Berikan Alat Usaha untuk Bantu Kembangkan UMKMInalum beri bantuan untuk pelaku UMKM di Desa Pintu Pohan (Dok.IDN Times/istimewa)

Desa Pintu Pohan merupakan salah satu desa binaan PT Inalum (Persero). Sebelumnya, perusahaan  aluminium plat merah ini telah memberikan bantuan tahap pertama di Desa Pintu Pohan pada Oktober 2020. Bantuan tersebut diberikan kepada tujuh pelaku usaha bengkel, salon, dan kuliner.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UMKM agar usaha yang dijalankan dapat terus berkembang. Selain itu, harapan kami Inalum dapat terus  memantau perkembangan UMKM di Pintu Pohan,” ujar Yantiniar Siregar selaku perwakilan dari Desa Pintu Pohan.

Baca Juga: Dukungan Inalum untuk Sungai Asahan, Lokasi Arung Jeram Internasional

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya