Comscore Tracker

DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS Medan

Kendalikan fasilitas mobil hanya dengan suara

Medan, IDN Times – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2019 menjadi media para pabrikan beradu canggih. Masing-masing pabrikan memamerkan teknologi mutakhir yang disematkan ke kendaraan mereka mulai dari 23-27 Oktober 2019.  

Salah satu pabrikan asal Tiongkok, Dongfeng Sokon atau DFSK membuat gebrakan di Medan. Teknologi anyar ditanam ke dalam produk Sport Utility Vehicle (SUV) mereka.

DFSK memperkenalkan Glory i-Auto. Teknologi pada mobil yang basis operasinya menggunakan suara.

1. Mobil dan pengemudinya bisa dekat secara emosional karena perintah suara

DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS MedanIDN Times/Prayugo Utomo

Fitur i-Talk pada Glory i-Auto disebut-sebut membuat pengendara menjadi lebih dekat dengan pengemudinya. Sang pengemudi bisa mengendalikan sejumlah fasilitas di dalam mobil hanya dengan perintah suara.

Kemampuan I-Talk ini dapat mengoperasikan banyak sekali fitur seperti telepon, Navigasi, MP5 (musik, gambar, video), radio, bluetooth, WIFI, Camera (AVM, Camera Recorder), Windows, Sunroof dan Sunshade, Air Conditioner and Fan Control.

“Kami selalu ingin hadir di tengah-tengah masyarakat agar konsumen bisa semakin mengenal dan merasakan secara langsung ini kendaraan yang DFSK tawarkan untuk berbagai kebutuhan," kata Sales & Marketing Director GIIAS Alex Pan, di booth DFSK dalam ajang GIIAS Medan 2019 pada wartawan, Rabu (23/10).

2. Glory i-Auto Ditanamkan jantung pacu 1500 cc

DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS MedanIDN Times/Prayugo Utomo

Glory i-Auto tidak hanya mutakhir  dengan teknologi perintah suaranya. Di bagian jantung pacu,  ditanamkan mesin berkapasitas 1.500 cc. Ditambah teknologi turbocharge yang bakal menambah power kendaraan saat dipacu dalam kecepatan tinggi.

Teknologi turbocharge bakal memasok tenaga 150 ps @5.600 rpm dan torsi 220 Nm @1.800-4.000 rpm.

Mesin ini juga berpadu dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) untuk menunjang akselerasi kuat, tanpa hentakan, dan penggunaan bahan bakar yang diklaim semaki efisien.

“DFSK senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk mempermudah dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas sehari-hari. DFSK yakin kebutuhan kendaraan yang modern dengan didukung konektivitas tinggi antar kendaraan dan penumpang, serta ramah lingkungan menjadi kunci untuk mobilitas di masa depan,” ungkapnya.

Baca Juga: DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan 

3. Usung desain elegan dengan interior futuristik

DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS MedanDFSK Glory i-Auto

Glory i-Auto tampak elegan dari sisi eksterior. Namun tetap berkesan gahar ala SUV. Diperkuat dengan bumper depan metallic. Pada bagian belakang juga disemat knalpot ganda yang menambah kesan sporty. Pada bagian kaki-kaki, Glory i-Auto menggunakan velg 18 inch.

Glory i-Auto juga tak main-main dengan interiornya. Desain elegan nan futuristik menjadi keunggulantersendiri. Terdapat soft bag instrument panel, sentuhan aksen kayu di trim dashboard, jok nyaman yang bisa diatur dengan sistem elektrik, hingga panoramic sunroof untuk memberikan visibilitas dalam menikmati perjalanan.

4. Fitur futuristik yang menambah kenyamanan berkendara

DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS MedanDFSK Glory i-Auto

Fitur pintar yang ditawarkan juga menambah kesan mewah SUV dari DFSK. Pengemudi akan dimudahkan selama perjalanan. DFSK Glory i-Auto dilengkapi dengan New LED Headlights with Auto Lights yang hidup secara otomatis saat kondisi gelap.

Lalu Sequential Turn Signal dengan respon yang lebih cepat dan desain yang atraktif, Auto Wiper with Rain Sensor yang otomatis bekerja saat hujan. Fitur favorit itu Foot Operated Tailgate yang berfungsi untuk membuka pintu bagasi dengan mengarahkan kaki ke bagian bawah bumper.

Glory i-Auto juga dilengkapi dengan 360 Degrees Surround View Camera, floating head unit 6,9 inci, Auto AC with Climate Control System dengan pengaturan secara otomatis. Kemudian Cruise Control, Electronic Stability Program (ESP) terbaru yang dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System, Electronic Brake Distribution, Traction Control System, dan Hill Hold Control, hingga sensor parkir di depan dan belakang.

5. Sumut jadi pasar potensial untuk Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto, SUV Berteknologi Suara yang Mejeng di GIIAS MedanIDN Times/Prayugo Utomo

Sumatera Utara menjadi daerah yang potensial untuk pasar otomotif. Ini dianggap peluang besar bagi DFSK untuk memasarkan produknya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara mencatat, perekonomi Sumatera Utara triwulan ll 2019 terhadap triwulan II-2018 mencatat pertumbuhan sebesar 5,25 persen secara year on year (yoy).

“Glory i-Auto adalah produk penting berikutnya yang diperkenalkan oleh DFSK tahun ini setelah Glory 560. Seperti kita ketahui bersama, kecerdasan mobil, sistem elektrik, interkoneksi, dan berbagai hal lainnya adalah tren utama dalam pengembangan mobil di masa depan. Era kecerdasan global sedang melanda. Indonesia, sebagai pasar mobil terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan smart vehicle di tanah air adalah tren masa depan yang tidak dapat diubah dan tentunya memiliki peluang pasar yang sangat besar,” pungkasnya.

Baca Juga: Wow, Becak Listrik untuk Mengurangi Polusi? Ini Penjelasannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You