Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Labuhanbatu, Alamnya Eksotis dan Indah!

Stress pasti minggat kalau kamu pergi ke tempat-tempat ini!

Indonesia memiliki berbagai destinasi wisata yang terkenal baik di dalam maupun luar negeri. Begitu pula dengan tempat wisata di Labuhanbatu, Sumatera Utara yang menawarkan berbagai keindahan alam menakjubkan.

Labuhanbatu memiliki letak geografis yang cukup strategis. Karena berada di Lintas Timur Sumatera dan berada dekat dengan Selat Malaka. Labuhanbatu juga memiliki beragam wisata alam seperti air terjun, pulau sejuk atau pantai nan eksotis.

Penasaran? Berikut 10 tempat wisata di Labuhanbatu yang pemandangan alamnya eksotis.

1. Aek Buru

5 Tempat Wisata di Labuhanbatu, Alamnya Eksotis dan Indah!Aek Buru, Wisata di Labuhanbatu (facebook.com/Wisataalamaekburu)

Aek Buru merupakan sungai dengan air yang sangat jernih, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Kamu bisa mandi sambil bermain air di tempat ini.

Selain airnya yang jernih, udara di sini pun sejuk sehingga cocok untuk menghilangkan penat. Jika berkunjung ke Aek Buru, jangan lupa membawa alat pancing ya! Aek Buru berlokasi di Aek Buru Selatan, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu.

2. Air Terjun Linggahara

5 Tempat Wisata di Labuhanbatu, Alamnya Eksotis dan Indah!Air Terjun Linggahara, Wisata di LabuhabBatu (djawanews.com)

Air Terjun Linggahara menjadi tempat wisata di Labuhanbatu yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Air terjunnya yang seakan bertumpuk ditambah dengan gemericik air membuat pengunjung dapat beristirahat dari penatnya bekerja selama seminggu terakhir.

Fasilitas di sini pun lengkap, ada oilet, ruang ganti, gazebo dan mushola kecil. Air Terjun Linggahara berada di Jalan Linggahara, Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu.

3. Air Terjun Bertingkat

5 Tempat Wisata di Labuhanbatu, Alamnya Eksotis dan Indah!Air Terjun Bertingkat, Wisata di Labuhanbatu (bp-guide.id)

Air Terjun Bertingkat berlokasi di Jlalan Linggahara, Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. Air terjun ini memiliki undakan batu yang membuatnya terlihat bertingkat. Lokasinya mudah untuk dijangkau sehingga Kamu dapat mengajak keluarga dan anak-anak ke tempat wisata ini.

4. Pulau Sikantan

5 Tempat Wisata di Labuhanbatu, Alamnya Eksotis dan Indah!Pulau Sikantan, Wisata di Labuhanbatu (disbudpar.sumutprov.go.id)

Pulau Sikantan merupakan pulau yang berada di tengah sungai. Airnya yang bersih dan jernih cocok untuk dijadikan tempat berenang dan bermain air. Pulau Sikantan berada di Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah,Labuhanbatu.

5. Hadabuan Hill

5 Tempat Wisata di Labuhanbatu, Alamnya Eksotis dan Indah!Hadabuan Hill, Wisata di Labuhanbatu (mudanews.com)

Bagi kamu pecinta gunung yang terbiasa trekking dengan rute yang sulit, maka Hadabuan Hill cocok untuk Kamu coba. Batuan granit ditambahn dengan pemandangan flora dan fauna akan menghiasi sepanjang jalanmu menuju puncak Hadabuan Hill.

Lokasinya berada di Pematang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu. Cocok buat kamu yang ingin melihat pemandangan eksotis.

Itulah 5 tempat wisata di Labuhanbatu yang menawarkan panorama alam yang eksotis. Kamu dapat mengunjungi tempat-tempat di atas untuk mengisi akhir pekanmu. Tertarik untuk mengunjunginya?

Penulis: Ridwan Saleh Fadillah

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya