Comscore Tracker

Asyiknya Berkuda di Jericho Stable Sergai, Ini Rute dan Harga Tiketnya

Ada berbagai fasilitas menarik lainnya

Medan, IDN Times- Ada salah satu tempat wisata unik di Kabupaten Serdang Bedagai. Yang dimaksud adalah Wisata Jericho Stable. 

Kamu bisa berkuda di si ini. Lokasi wisata ini ada di Jalan Pasar Baru, Desa Firdaus Kecamatan, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Tempat ini juga berpotensi sebagai wadah berlatih para atlet berkuda di Sumatra Utara. Seperti apa?

1. Rute menuju Jericho Stable

Asyiknya Berkuda di Jericho Stable Sergai, Ini Rute dan Harga TiketnyaGubernur Sumut, Edy Rahmayadi membuka Horseback Archery Competition Sumatera Grandprix 2022 yang memperebutkan Gubernur Cup Sumatera Utara di Jericho Stable, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, (Dok. Istimewa).

Dari Kota Medan, kamu bisa memasuki gerbang tol Medan-Tebing Tinggi. Lokasi yang sangat dekat gerbang Tol Teluk Mengkudu dan hanya membutuhkkan waktu kurang lebih 15 menit dari pintu tol menuju lokasi. Para pengunjung yang berada di luar Kabupaten Sergai sangat mudah untuk berkunjung ke Jericho Stable

2. Berbagai jenis kuda yang ada di Jericho Stable

Asyiknya Berkuda di Jericho Stable Sergai, Ini Rute dan Harga TiketnyaJericho Stable, wisata berkuda di Sergai (Dok Pemkab Sergai)

Tentu saja ada banyak jenis kuda yang ada di Jericho Stable. Kamu bisa menungganginya. Tentunya ditemani ahlinya. Jadi jangan takut terjatuh.

Kuda-kuda yang tersedia antara lain kuda poni, kuda appaloosa, kuda kuartal Amerika. Dan di Jericho Stable juga terdapat Horse Farm/Wisata Kuda, Pacuan Latihan/Belajar Berkuda, 

Baca Juga: Mengenal Adlin Tambunan, Anak Bupati yang Jadi Wakil Bupati Sergai

3. Berbagai fasilitas di Jericho, dari restoran sampai outbond

Asyiknya Berkuda di Jericho Stable Sergai, Ini Rute dan Harga TiketnyaIstimewa/IDN Times

Selain arena pacuan kuda, Jericho Stable juga menyediakan restoran yang bisa disinggahi para wisatawan yang berkunjung. Selain itu juga ada outbond untuk anak-anak hingga dewasa, flying fox, rumah lebah. Bahkan ada berbagai alat olahraga.

Pengunjung dapat menunggangi kuda dengan tarif Rp50 ribu per orang. Sedangkan untuk bekeliling dengan delman Rp30 ribu per orang. 

4. Akan dijadikan pusat pelatihan atlet berkuda menghadapi PON 2024

Asyiknya Berkuda di Jericho Stable Sergai, Ini Rute dan Harga TiketnyaIstimewa/IDN Times

Sebelumnya Bupati Darma Wijaya pernah mengatakan,  Jericho Stable bisa tembus menjadi salah satu lokasi venue berkuda penyelenggaraan PON 2024, yang nantinya akan berdampak pada geliat ekonomi.

"Itu sebabnya kami mengundang Wagub Sumut dan Ketua KONI Sumut untuk melihat Jericho Stable. Perekonomian kita akan bangkit kalau nantinya Jericho Stable bisa jadi tempat berkuda PON 2024. Masyarakat sekitar pasti merasakan dampaknya. Perekonomian akan bangkit," ujarnya. 

5. Ada potensi jadi venue cabor berkuda di PON 2024

Asyiknya Berkuda di Jericho Stable Sergai, Ini Rute dan Harga TiketnyaIstimewa/IDN Times

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat berkunjung Februari lalu mengaku takjub dengan keberadaan arena pacuan kuda Jericho Stable. "Pertama kali ke mari, begitu masuk takjub juga melihat di Sergai ada tempat seperti ini," kata Ijeck.

Ijeck juga berharap Jericho Stable bukan hanya sebagai tempat wisata, namun bisa menjadi wadah berlatih bagi atlet-atlet berkuda Sumut. Ia juga tidak menutup kemungkinan venue berkuda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang berlangsung di Aceh-Sumut.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Sikulikap: Info, Harga Tiket, dan Rutenya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya