Comscore Tracker

Menikmati Air Terjun Sampuren Putih di Deli Serdang

Pengunjung bisa menikmati indahnya suasana alam

Medan, IDN Times- Wisata air memiliki pesona dan keindahan yang alami. Di Deli Serdang, terdapat air terjun yang indah yakni Air Terjun Sampuren Putih. Tepatnya di Kecamatan Sibolangit. Tak jarang spot wisata ini juga banyak dijadikan sebagai area camping.

Spot favoritnya, pengunjung bisa menikmati indahnya suasana alam dan dercikan air yang menggenang. Berikut IDN Times merangkum keindahan yang ditawarkan Air Terjun Sampuren Putih di Deli Serdang.

1. Trekking Air Terjun Sampuren Putih

Menikmati Air Terjun Sampuren Putih di Deli Serdanginstagram.com/jmspielman

Untuk menuju Air Terjun Sampuren Putih kamu akan melalui jalanan dengan cara trekking. Waktu yang kamu tempuh agar sampai ke tujuan yakni 15 menit perjalanan. Air terjun ini masih sangat alami, pesonanya tidak kalah indah dengan air terjun lain di Indonesia.

Untuk ketinggiannya sendiri air terjun sampuren putih ini bisa mencapai ketinggian 150 meter. Air terjun sampuren putih ini mempunyai tujuh tingkatan. Para pengunjung dapat berenang di air terjun ini bersama teman-teman.

Meskipun air terjun ini mengandung belerang air terjun ini aman digunakan baik untuk berenang ataupun berendam.

Baca Juga: Wisata Alam Datuk Sumut yang Menawan, Ini Infomasi Harga dan Rutenya

2. Spot selfie dan area camping

Menikmati Air Terjun Sampuren Putih di Deli SerdangPexels.com/Snapwire

Jika pengunjung tidak bisa berenang, kamu masih bisa menikmati air terjun ini dengan bermain air di sisinya, karena sisi air terjun ini dangkal jadi aman dan tidak membahayakan.

Pengunjung juga bisa duduk-duduk di bebatuan sembari mencelupkan kaki di dalam air terjun sampuren putih. Faktor utama anda ingin berlibur pastilah untuk berlibur sembari berfoto-foto. Di spot ini juga diperbolehkan untuk dijadikan spot camping. 

3. Lokasi dan jam operasional

Menikmati Air Terjun Sampuren Putih di Deli Serdangilustrasi jam alarm (unsplash/ Sanah Suvarna)
  1. Lokasi Air Terjun Sampuren Putih ini ada di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara. Anda dapat datang kesini tanpa dibungut biaya dan bebas pajak tentunya. Air terjun sampuren putih ini dibuka 24 jam, sehingga bagi orang yang ingin mengunjungi air terjun ini, bisa datang kapan saja.

4. Tips berwisata di Air Terjun Sampuren Putih

Menikmati Air Terjun Sampuren Putih di Deli Serdangfreepik/freepik

Pasti yang dinilai dari setiap tempat wisata adalah fasilitasnya. Di air terjun sampuren putih ini juga disediakan berbagai fasilitas penunjang di antaranya adalah musala, toilet hingga warung makan.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika ingin berkunjung di air terjun sampuren putih. Salah satu yang paling utama adalah perhatikan cuaca. Karena ketika cuaca hujan akan sedikit sulit menuju ke air terjun ini karena medan trekkingnya akan sedikit sulit.

Nah itulah keindahan yang ditawarkan di Air Terjun Sempuren Putih. Kebahagiaan kamu ketika berwisata di air terjun ini akan terbayar lunas karena keindahan alamnya yang memukau.

Baca Juga: [FOTO] Wisata Religi Salib Kasih, Monumen Misionaris Nomensen di Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya