Comscore Tracker

Deretan Tempat Belanja Terlengkap di Kota Binjai, Ada Mal Juga!

Semua barang dijual di sini

Medan, IDN Times - Kota Binjai belakangan lagi viral. Kota yang berbatasan langsung dengan Medan dan Langkat ini viral setelah beredarnya video-video Tiktok pemuda bernama Paris Pernandes yang suka meninju-ninju pohon pisang. Dia selalu menyebut "Salam dari Binjai."

Kota Binjai sendiri belakangan menjelma jadi kota tujuan wisata, tidak hanya sekadar  persinggahan. Beberapa fasilitas cukup lengkap. Termasuk pusat-pusat perbelanjaan dari mal hingga pasar. 

1. Binjai Supermall

Deretan Tempat Belanja Terlengkap di Kota Binjai, Ada Mal Juga!Binjai Supermal (Dokumentasi/Lippomalls.com)

Mal di Binjai ini didirikan oleh PT Lippo Karawaci Tbk. Dibuka pada tahun 2007, terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 14 Sumatera Utara. Tenant utama dari mall ini yaitu Matahari Department Store yang dibawah naungan Matahari Group dan Hypermart.

Selain itu di dalam Supermall Binjai juga terdapat beberapa toko yang memang sudah terkenal namanya, untuk lantai dasar ada berbagai macam gerai makanan diantaranya McDonald’s, Dunkin Donuts, serta Texas Chicken. Bangunan gedung mal yang bagus dan luas dirancang oleh DP Architects asal Singapura, membuat mal ini menarik dan ramai akan pengunjung. Selain itu juga ada bioskop di sini.

2. Suzuya Plaza Binjai

Deretan Tempat Belanja Terlengkap di Kota Binjai, Ada Mal Juga!Suzuya Binjai (suzuyagroup.com)

Suzuya Plaza Binjai, terletak di Jalan Sutomo No. 21. Kota Binjai Sumatera Utara. Berawal dari Suzuya Group yaitu sebuah perusahaan Ritel lokal di Sumatera yang sudah mempunyai banyak cabang di berbagai kota termasuk mal di Binjai.

Arti dari Suzuya itu sendiri adalah “kayu gemerincing” yang berasal dari bahasa Jepang. Suzuya Group telah mempunyai 26 outlet di sebelas kota, sembilan unit bisnis, 20.000 m2 lahan ritel, 3.000 lebih karyawan, 100.000 lebih jenis produk yang dijual di pasaran.

Biasanya orang-orang Binjai akan mencari berbagai kebutuhan fashion di sini. Selain itu juga ada gerai makanan dan permainan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Paling Populer di Binjai yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Pasar Rambung

Deretan Tempat Belanja Terlengkap di Kota Binjai, Ada Mal Juga!Pasar Modern Rambung Binjai (facebook/Pasar Modern Rambung Binjai)

Tidak hanya mal, di kota Binjai ada juga pasar tradisional modern yang pertama dibangun di kota ini. Terletak di Jalan Sibolga, kecamatan Binjai Selatan.
Pasar ini dibangun dengan fasilitas yang modern yang nantinya akan dicoba diterapkan belanja secara online yang dapat dilakukan melalui aplikasi marketplace. Terdapat dua lantai di Pasar Rampung ini.

Lantai pertama atau 1 di isi dengan tempat berjualan pakaian, sembako dan lainnya sedangkan untuk lantai 2 disediakan tempat makan alias foodcourt lalu terdapat juga tiga ratus empat puluh kios dan enam puluh meja untuk tempat berjualan para pedagang.

4. Pasar Kaget Binjai

Deretan Tempat Belanja Terlengkap di Kota Binjai, Ada Mal Juga!Pasar Kaget Binjai (travelingyuk.com)

Pasar kaget ini terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sumatera Utara. Pasar ini semacam tempat kuliner malam kota Binjai (night market). Jalan yang biasanya dilintasi kendaraan itu khusus ditutup pada malam hari.

Terdapat beberapa menu yang pastinya akan menggugah selera makan seperti sate ayam, nasi goreng, martabak telur, makanan prasmanan dan masih banyak menu lainnya.  Pasar kaget ini dibuka menjelang sore hingga pagi dini hari. Ada juga jua

Baca Juga: Hobi Pukuli Pohon Pisang, Pemuda Ini Bikin Binjai Jadi Viral

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya