5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024

Beberapa game sudah menjalankan Closed Beta Test

Halo sobat gamers, tak terasa kita telah melawati tahun 2023. Banyak hal yang terjadi di tahun 2023 namun bagi sobat gamers tentu yang paling di ingat adalah game - game populer yang rilis di tahun lalu. Game seperti Honkai Starrail, Aether Gazer, sampai Black Clover M adalah game android populer yang meramaikan tahun 2023

Nah, memasuki tahun 2024 akan banyak game - game baru yang pastinya akan menarik untuk ditunggu sobat gamers. Berikut adalah daftar game yang wajib ditunggu di tahun 2024

1. Wuthering Waves

5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024taptap.io

Di daftar pertama ada game Wuthering Waves. Game yang dikembangkan oleh Kuro Games ini adalah game open world dengan style anime dimana sobat gamers bisa menjelajah dunia di Wuthering Waves dengan story yang menarik dan grafik yang memanjakan mata.

Wuthering Waves digadang - gadang akan menjadi pesaing berat game Genshin Impact yang kita semua tahu kalau Genshin Impact masih merajai game dengan genre open world. Saat ini Wuthering Waves sedang membuka pendaftaran Closed Beta Test (CBT) tahap 2 yang akan di tutup pada tanggal 6 Februari 2024.

Belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal rilis dari Wuthering Waves, namun game ini diperkirakan akan rilis di tahun 2024. Apalagi setelah pengumuman dibukanya CBT tahap 2 membuat banyak spekulasi kalau game Wuthering Waves akan segera dirilis dalam waktu dekat.

2. Zenless Zone Zero (ZZZ)

5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024taptap.io

Game berikutnya ada Zenless Zone Zero alias ZZZ. Lagi dan lagi MiHoYo atau HoYoverse muncul dengan projek baru nya setelah sebelumnya sukses bersama Genshin Impact dan Honkai Starrail. Namun berbeda dengan Genshin Impact ataupun Honkai Starrail, ZZZ mengusung genre action RPG yang sama dengan pendahulu kedua game tersebut yang juga mendulang kesuksesan pada masanya yaitu Honkai Impact 3rd.

ZZZ sendiri berlatarkan pada masa depan di mana dunia tengah dilanda bencana alam misterius yang dinamakan Hollows. Sama seperti Wuthering Waves, saat ini ZZZ tengah melaksanakan Closed Beta Test (CBT) tahap 2 yang telah dimulai dari tanggal 24 November 2023.

Lagi - lagi belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal rilis dari game ini, namun HoYoverse telah mengkonfirmasi kalau ZZZ akan dirilis di tahun 2024. Beberapa spekulasi mengatakan kalau ZZZ akan dirilis pada akhir musim gugur di akhir tahun.

Baca Juga: 5 Game Steam yang Bisa Diterapkan dalam Pembelajaran di Kelas

3. Devil May Cry : Peak of Combat

5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024taptap.io

Game legendaris Devil May Cry akhirnya merilis game versi mobile bertajuk Devil May Cry : Peak of Combat. Buat sobat gamers penggemar series Devil May Cry, game Devil May Cry : Peak of Combat ini adalah salah satu game yang wajib dimainkan.

Game Devil May Cry : Peak of Combat ini akan mengusung genre action RPG sama seperti game - game Devil May Cry lain yang rilis di PC maupun konsol. Menghadirkan kembali karakter - karakter iconik seperti Dante, Vergil, Nero, dan Lady yang bisa didapatkan dengan sistem gacha ditambah dengan grafik yang memanjakan mata membuat game ini menjadi salah satu yang di tunggu ditahun 2024 terutama bagi para penggemar series Devil May Cry.

Game Devil May Cry : Peak of Combat telah dirilis secara global pada tanggal 10 Januari 2024 dan dapat diunduh di laman resminya.

4. Call of Duty : Warzone Mobile

5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024Google Play Store

Kalian penggemar game Call of Duty?, Game Call of Duty : Warzone adalah game yang tidak boleh sobat gamers lewatkan. Game Call of Duty : Warzone dirilis pada 17 November 2022 untuk platform PC. Namun buat sobat gamers yang punya PC kentang tidak perlu khawatir karena Call of Duty : Warzone kini akan dirilis untuk platform Android.

Game Call of Duty : Warzone sendiri adalah game yang mengusung genre FPS battle royale dimana 120 pemain akan bertempur dan bertahan hidup dalam medan pertempuran yang mana nantinya 1 pemain atau 1 tim yang dapat bertahan akan menjadi pemenangnya.

Game Call of Duty : Warzone sendiri akan dirilis pada musim semi 2024 dimana rencana sebelumnya game ini akan dirilis bersamaan dengan Call of Duty : Modern Warfare 3 pada tanggal 10 November 2023. 

5. Rainbow Six Mobile

5 Game Android yang Wajib di Tunggu di Tahun 2024taptap.io

Rainbow Six Mobile menjadi satu dari sekian nama game PC populer yang merilis versi mobile nya. Game yang dikembangkan oleh ubisoft ini termasuk salah satu game dengan genre FPS yang populer dikalangan gamers.

Memang game yang satu ini terbilang kurang populer di Indonesia karena selain berbayar game satu ini juga kurang ramah untuk PC kentang, tentu apabila dibandingkan dengan game FPS PC populer lainnya seperti Valorant atau CSGO yang gratis dan ramah PC kentang tentu Rainbow Six akan kalah pamornya. Meski begitu game ini masih sangat populer di luar negeri khususnya Amerika dan Eropa.

Game Rainbow Six Mobile rencananya akan dirilis di tahun 2024. Namun belum ada konfirmasi resmi mengenai kapan tanggal rilis dari game Rainbow Six Mobile ini.

Baca Juga: 5 Game Terbaik Bandai Namco tengah Diskon Imlek di Steam

Abdillah Hamam Photo Community Writer Abdillah Hamam

Penulis Pemula

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya