Selangor Sebut Persiraja Salah Satu Tim Besar di Sumatra

Selangor sangat menantikan laga melawan Persiraja

Banda Aceh, IDN Times - Pemain beserta official Selangor FC tiba di Kota Banda Aceh, Aceh, Minggu (27/8/2023). Mereka yang bakal menjalani laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh tiba melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Kabupaten Aceh Besar.

“Tadi mereka tiba sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Media Official Persiraja Banda Aceh, Ariful, saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (27/8/2023).

Seperti diketahui, Selangor FC bakal menjajal Persiraja Banda Aceh dalam laga persahabatan internasional, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Minggu (27/8/2023) pukul 20.30 WIB.

1. Persiraja salah satu tim terbesar di Sumatra sehingga Selangor terima laga uji coba

Selangor Sebut Persiraja Salah Satu Tim Besar di SumatraPersiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Selangor FC termasuk salah satu klub raksasa di Liga Super Malaysia. Bahkan musim ini, klub berjulukan The Red Giants tersebut menduduki peringkat kedua dari kasta tertinggi sepak bola Negeri Jiran.

CEO Selangor FC, Johan Kamal Hamidon menyampaikan, pihaknya antusias dengan laga melawan Persiraja Banda Aceh. Menurut Hamidon, Laskar Rencong merupakan salah satu tim terbesar yang ada di Sumatra.

“Kita menantikan laga melawan Persiraja. Mereka adalah salah satu tim terbesar di Sumatra,” kata Hamidon, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times. Minggu (27/8/2023).

2. Laga melawan Persiraja bakal menjadi pertandingan yang seru

Selangor Sebut Persiraja Salah Satu Tim Besar di SumatraPersiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Hamidon yakin, laga melawan Persiraja Banda Aceh akan menjadi pertandingan yang sangat kompetitif. Sebab dikatakannya, Laskar Rencong telah mempersiapkan diri dengan baik untuk memulai kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

“Saya yakin semua orang di Persiraja ingin sekali bermain sepak bola setelah sekian lama absen dari kompetisi sepak bola. Pastinya akan menjadi laga seru dan penuh sejarah antara Persiraja dan Selangor FC,” ucap Hamidon.

3. Sepak bola Indonesia berkembang pesat beberapa tahun ini

Selangor Sebut Persiraja Salah Satu Tim Besar di SumatraPara pemain Selangor FC. (Foto: Dokumentasi Instagram Selangor FC)

Hamidon menyampaikan, Bermain di hadapan banyak penonton di Indonesia juga akan menjadi pengalaman dan eksposur yang baik bagi para pemain Selangor FC. Sebab, penonton di Indonesia, diakuinya, berbeda dengan penonton di Malaysia.

Oleh karena itu, 22 pemain yang dibawa skuad The Red Giants, diharapkan CEO Selangor FC, dapat memanfaatkan kesempatan untuk mempelajari budaya baru dan juga memberikan penampilan terbaiknya melawan Persiraja serta pendukungnya.

Sehubungan dengan itu, sepak bola Indonesia dikatakan Hamidon, berkembang pesat beberapa tahun terakhir. Termasuk banyak talenta berbakat dimiliki Indonesia yang belakangan ini bermain di luar negeri dan juga sudah rutin tampil di klub-klub berlaga di kompetisi Liga 1.

“Selain kompetisi antar klub, timnas Indonesia baik U-23 maupun senior juga bermain sangat baik dan mendapatkan hasil yang baik dari pertandingan persahabatan internasional dan kompetisi resmi,” kata Hamidon.

“Suporter Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan mereka menciptakan banyak kegembiraan dan energi untuk sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Persiraja Pastikan Rekrut Andik Vermansyah dan David Laly

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya