Comscore Tracker

Persiraja Vs Perserang: Strategi Khusus Laskar Rencong 

Dua pemain masih cedera dan tahap rehabilitasi

Banda Aceh, IDN Times - Beberapa hari terakhir wilayah Kota Banda Aceh, Aceh dilanda hujan serta cuaca ekstrem. Kondisi itu diprediksikan juga bakal terjadi jelang laga Persiraja Banda Aceh melawan Perserang Serang, pada Sabtu (1/10/2022) sore.

Seperti diketahui, Laskar Rencong -julukan Persiraja- bakal menjamu tim tamu, Laskar Singandaru -julukan Perserang- dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 pekan ketujuh, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh.

1. Coba beradaptasi, pemain Persiraja tetap latihan dalam kondisi hujan

Persiraja Vs Perserang: Strategi Khusus Laskar Rencong Ilustrasi Hujan. IDN Times/Sukma Shakti

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal mengaku memiliki strategi khusus dalam menghadapi Perserang, besok. Salah satu strategi yang dilakukan adalah membuat anak asuhnya beradaptasi bermain dalam kondisi hujan.

“Itu juga menjadi salah satu plan buat kita, karena beberapa kali main kita lagi musim panas dan lagi musim hujan seperti ini mudah-mudahan mereka bisa beradaptasilah. Kita sudah menggunakan strategi lah dalam kondisi hujan,” kata Akmal, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Dirut PT LIB Pantau Laga PSMS dan Karo United, Catat Masukan Daerah

2. Bermain habis-habisan guna meraih poin penuh di kandang

Persiraja Vs Perserang: Strategi Khusus Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh taklukan PSKC Cimahi, 2-1, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu, kondisi para pemain diakui Akmal, masih tetap konsisten untuk meraih kemenangan khususnya di kandang Laskar Rencong. Mukhlis Nakata dan kawan-kawan bakal memberikan penekanan secara maksimal terhadap tim tamu.

“Mau lebih lagi spiritnya sebagaimana kami telah menginstruksikan kepada pemain apa yang harus mereka jalani, instruksi-instruksi yang harus mereka jalani, mereka terapkan karena ini untuk kebaikan tim,” ujar Akmal.

“Mohon doanya kepada masyarakat Aceh semua, perjuangan kami ini memang tidak mudah, tetapi Insyaallah perjuangan kami ini, tekad kami ini, akan menjadikan Persiraja lebih baik lagi,” imbuh pelatih Persiraja Banda Aceh.

3. Dua pemain masih dalam rehabilitasi cedera

Persiraja Vs Perserang: Strategi Khusus Laskar Rencong Pelatih Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal (pakai topi) beserta salah seorang pemain. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Terkait pemain yang masih dalam kondisi cedera, mantan pelatih Persija Jakarta junior tersebut menyebutkan hanya tinggal dua orang, yakni Akmal Abrori dan Muhammad Ghazi. Mereka dikatakan masih menjalani rehabilitasi.

Ia bersyukur dalam proses pemulihan cedera anak asuhnya, Laskar Rencong turut dibantu tim fisioterapi Persija Jakarta.

“Tinggal rehabilitasi untuk Akmal dan Muhammad Ghazi. Kami mendapat bimbingan fisioterapi dari Persija. Mendapat bantuan dari Persija membimbing bagaimana rehabilitasi itu berjalan dengan baik,” ungkap Akmal.

Baca Juga: Dramatis! Gol Bustomi di Injury Time Bawa PSMS Tekuk Semen Padang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya