Persiraja Mulai Trial Pemain Besok, Homebase Bakal Pindah ke Arun

Pemain musim lalu wajib ikut trial juga

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh terus berbenah untuk menjalani Liga 2 Indonesia musim 2023. Selain memperkenalkan Budiardjo Thalib sebagai pelatih baru, Laskar Rencong juga perkenalkan staf kepelatihan dan paparkan kesiapan lain tim.

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin alias Dek Gam, beberkan nama-nama staf kepelatihan Laskar Rencong yang bakal menemani Budiardjo Thalib selaku nahkoda tim atau pelatih kepala.

“Untuk asisten pelatih diisi Fahmi Amiruddin dan Effendi HT, sementara pelatih kiper dipegang Sisgiardi,” kata Dek Gam, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Minggu (2/7/2023).

Baca Juga: Ini Nama Jemaah Haji Asal Sumut yang Wafat saat Wukuf di Arafah

1. Trial untuk rekrut pemain dilakukan 3 Juni

Persiraja Mulai Trial Pemain Besok, Homebase Bakal Pindah ke ArunPresiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Presiden Persiraja Banda Aceh menyampaikan, tim baru akan melakukan trial atau uji coba pada 3 Juni 2023. Kegiatan itu akan diikuti sejumlah pemain dan langsung dipantau oleh Budiardjo Thalib selaku pelatih kepala. 

“Pemain yang kami umumkan pada Turnamen Hipmi Aceh kemarin, kemudian ada beberapa pemain dari daerah yang kami nilai layak untuk trial di Persiraja,” ujar Dek Gam.

2. Pemain Persiraja musim lalu turut trial

Persiraja Mulai Trial Pemain Besok, Homebase Bakal Pindah ke ArunPersiraja Banda Aceh taklukan PSKC Cimahi, 2-1, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Tidak hanya para mencari pemain baru, Daffa Zhafran yang merupakan salah seorang mantan pemain U-16 Persiraja bakal diundang untuk mengikuti trial. Daffa dikatakan Dek Gam, adalah pemain yang sudah latihan di Spanyol selama satu tahun.

Selain trial pada 3 Juni, Laskar Rencong akan melakukan uji coba bersama dengan sejumlah mantan pemain Persiraja Banda Aceh musim lalu. Kegiatan itu akan dilakukan pada 5 Juli 2023.

“Mantan pemain Persiraja musim lalu ini trial untuk melihat posisinya, kemudian baru kita lakukan negosiasi kontrak,” imbuh Dek Gam.

3. Homebase Persiraja bisa jadi pindah ke Arun Lhokseumawe

Persiraja Mulai Trial Pemain Besok, Homebase Bakal Pindah ke ArunPersiraja Banda Aceh taklukan PSKC Cimahi, 2-1, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sehubungan dengan itu, presiden Persiraja Banda Aceh belum bisa memastikan stadion yang bakal dijadikan kandang atau homebase dari Laskar Rencong saat menjalani Liga 2 Indonesia musim 2023.

Pasalnya dua stadion di Kota Banda Aceh, yakni Stadion H Dimurthala dan Stadion Harapan Bangsa, belum mendapatkan kepastian mengenai renovasi tahun ini. Namun, untuk latihan awal dipastikan tetap di  Stadion H Dimurthala, Lampineung.

“Kami menginginkan main di Banda Aceh, apabila nanti dua stadion direhab, saya sudah membuat komunikasi dengan PT Arun, mungkin akan pinjam Stadion PT Arun, homebase akan pindah ke Lhokseumawe,” ujarnya.

Baca Juga: Budiardjo Thalib Resmi Tangani Persiraja Banda Aceh

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya