Comscore Tracker

Gol Perda Rahman Taklukan Perserang, Persiraja Jaga Tren Positif

Laskar Rencong pertahankan tren positif di kandang

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh kembali meraih kemenangan usai berhasil menaklukan Perserang Serang dengan skor tipis, 1-0, di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, pada Sabtu (1/10/2022) sore. 

Atas kemenangan yang diraih di pekan ketujuh Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 tersebut, Laskar Rencong -julukan Persiraja- berhak mengamankan tiga poin dari Laskar Singandaru selaku tim tamu. Kemenangan ini juga memperpanjang tren positif Persiraja Banda Aceh yang bermain di kandang.

1. Perda Rahman konversi kemelut di depan gawang Perserang menjadi gol

Gol Perda Rahman Taklukan Perserang, Persiraja Jaga Tren PositifPersiraja Banda Aceh taklukan Perserang Serang, 1-0. (ANTARA/Khalis Surry)

Sejak Wasit, Chandra Cahyana Zein meniupkan peluit kick off dimulainya laga, Persiraja maupun Perserang coba saling melakukan jual beli serangan. Kondisi lapangan yang becek pascahujan melanda Kota Banda Aceh, membuat para pemain dari kedua tim harus lebih ekstra bekerja guna meraih kemenangan.

Selaku tuan rumah, Mukhlis Nakata dan kawan-kawan yang juga lebih mengenal kondisi lapangan belakangan terlihat lebih menguasai permainan. Bahkan, Laskar Rencong kerap coba menggempur serangan ke gawang Perserang yang dikawal Tubagus Saprudin.

Gemuruh euforia penonton di Stadion H Dimurthala pun pecah di menit 38 usai Perda Rahman berhasil membobol gawang Laskar Singandaru. Pemain bernomor punggung 9 tersebut berhasil mengkonversi kemelut yang terjadi di depan gawang Perserang menjadi gol. 1-0 untuk Persiraja.

Keunggulan Laskar Rencong yang lahir dari tendangan keras mantan jebolan pemain Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh itu bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Tumbangkan Persiraja Aceh, Sriwijaya FC Mantap di Posisi 3

2. Babak kedua, Perserang tak kunjung mampu menyamai kedudukan

Gol Perda Rahman Taklukan Perserang, Persiraja Jaga Tren PositifPersiraja Banda Aceh taklukan Perserang Serang, 1-0. (ANTARA/Khalis Surry)

Memasuki babak kedua, Persiraja yang telah unggul bermain lebih percaya diri, sedangkan Perserang terlihat lebih ngotot melakukan penyerangan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari tuan rumah.

Berbagai peluang didapatkan Laskar Singandaru termasuk melalui beberapa bola mati. Akan tetapi, tim asal Banten yang dipimpin mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Egi Melgiansyah, tak mampu menyamai kedudukan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan ditiup. Skor masih tetap bertahan, 1-0 untuk Persiraja Banda Aceh.

3. Persiraja naik ke posisi empat, Perserang tetap di posisi tujuh

Gol Perda Rahman Taklukan Perserang, Persiraja Jaga Tren PositifPersiraja Banda Aceh taklukan Perserang Serang, 1-0. (ANTARA/Khalis Surry)

Meraih tiga poin atas tim tamu membuat posisi Persiraja naik dua peringkat dari posisi enam menjadi empat pada klasmen sementara gurp barat Liga 2 Indonesia musim 2022-2023. Laskar Rencong telah mengumpulkan sembilan poin dari enam laga yang telah dijalani.

Sementara itu, bagi Perserang, kalah di laga tandang tersebut menambah jumlah kekalahan yang dialami, yakni lima kali. Laskar Singandaru hingga pekan ketujuh baru mengumpulkan enam poin dari dua laga kemenangan yang diraih sebelumnya. Mereka berada di posisi tujuh.

Baca Juga: Persiraja Vs Perserang: Strategi Khusus Laskar Rencong 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya