Comscore Tracker

Di Bawah Tekanan, Persiraja Harus Meraih Poin Lawan Lamongan

Hendri: Kalau kamu dapat poin, selesai masalah

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi Persela Lamongan di laga kelima dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, pada Selasa (28/9/2021) sore. Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Pekansa, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengatakan, tidak ada memberikan perbedaan dalam menghadapi Laskar Joko Tingkir --julukan Persela-- besok. Sama seperti persiapan menghadapi beberapa tim di laga sebelumnya.

"Untuk pertandingan besok tidak ada yang kita bedakan selain kita sudah konsolidasi ke pemain," kata Hendri, dalam konferensi pers daring, Senin (27/9/2021).

1. Para pemain diminta fokus ke pertandingan melawan Persela

Di Bawah Tekanan, Persiraja Harus Meraih Poin Lawan LamonganPenyerang Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique (baju oranye), berjibaku dengan pemain belakang Persipura Jayapura. (Foto: Official Persiraja Banda Aceh)

Hendri menyampaikan, pihaknya telah memberikan motivasi kepada Defri Rizki dan kawan-kawan untuk bangkit serta melupakan kekalahan yang dirasakan Laskar Rencong --julukan Persiraja-- di dua laga sebelumnya.

"Kita juga sudah meeting bersama memotivasi, sudah melupakan game-game yang lalu, dan fokus untuk pertandingan besok melawan Lamongan," ujarnya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh pemain belakang Persiraja Banda Aceh, Leo Lelis. Para pemain hanya membutuhkan fokus di laga yang berlangsung.

"We just need to focus in the championship (Kami hanya perlu fokus di kejuaraan)," kata Lelis.

Seperti diketahui, di dua laga terakhir, tim asal Kota Banda Aceh ini harus menelan kekalahan, yakni 1-3 melawan PSIS Semarang dan 1-2 saat menghadapi Persipura Jayapura.

Baca Juga: Takluk dari PSIS, Hendri Akui Lemahnya Lini Pertahanan Persiraja

2. Dua tim terluka yang berambisi meraih poin

Di Bawah Tekanan, Persiraja Harus Meraih Poin Lawan LamonganPersiraja Banda Aceh (Foto: Official Persiraja Banda Aceh)

Persiraja dan Persela, sama-sama mengalami dua kali kekalahan di dua laga terakhir mereka. Besar kemungkinan, kedua tim akan saling bermain lebih terbuka untuk bisa meraih poin di pertandingan besok.

Hal itu juga diakui Hendri. Pelatih kelahiran Sumatra Barat itu menyebutkan kedua tim sama-sama sedang terluka dan harus meraih poin untuk bisa mendongkrak posisi mereka.

"Mungkin sama, sama-sama tim yang sedang terluka. Artinya tim yang sedang bangkit. Saya pikir siapa yang lebih siap, siapa lebih berani dan lebih fighter mungkin dia yang akan lebih unggul," ucapnya.

3. Kalau kamu dapat poin, selesai masalah lepas dari under pressure

Di Bawah Tekanan, Persiraja Harus Meraih Poin Lawan LamonganPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (Tengah) (IDN Times/persiraja.id)

Untuk pertandingan besok, Hendri berpesan kepada skuad Laskar Rencong untuk disiplin dan mengikuti instruksi pelatih dalam menjalankan taktik permainan serta bekerja keras untuk bisa mendapatkan poin.

"Kita pelatih dan pemain, memang berada under pressure (di bawah penekanan), tetapi satu saya bilang, kalau kamu dapat poin, selesai masalah," katanya.

"Pesan saya kepada para pemain, turuti taktikal, disiplin, kerja keras, kerja keras, kerja keras, dan berdoalah. Mudah-mudahan apa yang diinginkan oleh Persiraja bisa tercapai," tambahnya.

Persiraja Banda Aceh saat ini masuk dalam zona degradasi bersama Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan. Posisinya berada di peringkat 17 di klasmen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Baca Juga: Hasil Liga 1 PSIS vs Persiraja, Hari Nur Yulianto Cetak Brace

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya