Comscore Tracker

Bungkam PSS Sleman, Semangat Pemain Persiraja Lebihi Target

Pelatih Persiraja puji kontribusi Vanja 

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 usai menaklukkan PSS Sleman dengan skor 3-2. Laga ini digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Sabtu (11/9/2021).

Paulo Henrique menjadi pahlawan kemenangan Laskar Rencong -julukan Persiraja- atas atas tim yang pernah menjadi juara Liga 2 musim 2018 tersebut.

Kemenangan ini tentunya mendongkrak posisi Persiraja Banda Aceh dari sebelumnya di posisi 15 naik menjadi ke posisi 8 di klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Total poin yang dikumpulkan tiga dari dua pertandingan.

Sementara, kekalahan dari Persiraja membuat PSS Sleman harus turun dari posisi 12 menjadi 15. Tim ini baru mengumpulkan satu poin sari dua laga yang telah dijalani.

1. Kemenangan di luar ekspektasi Hendri Susilo

Bungkam PSS Sleman, Semangat Pemain Persiraja Lebihi TargetPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (Tengah) (IDN Times/persiraja.id)

Memang dan meraih tiga poin dari PSS Sleman bisa dikatakan di luar dari ekspektasi dari Laskar Rencong. Hal itu diakui Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Ia mengatakan, awalnya tim hanya menargetkan dapat meraih satu poin dari Super Elang Jawa Laskar Sembada -julukan PSS- di laga ini.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain dua hari sebelum laga. Hanya satu poin saja sudah cukup," kata Hendri Susilo, pada Sabtu (11/9/2021).

Seperti diketahui, Persiraja sempat mengalami kekalahan di laga perdana Liga 1 Indonesia dari Bhayangkara FC dengan skor 1-2.

Bahkan, dalam laga uji coba melawan tim Liga 2 Indonesia, AHHA PS Pati, klub asal Kota Banda Aceh ini takluk dengan skor 0-3.

Baca Juga: Soal Aksi Brutal Pemain AHHA Pati, Presiden Persiraja: Ini Pembunuhan!

2. Semangat para pemain yang berbuah hasil sempurna

Bungkam PSS Sleman, Semangat Pemain Persiraja Lebihi TargetPersiraja saat melakukan sesi foto tim sebelum pertandingan. (Dok. Persiraja).

Target awal tim diakui Hendri, hanya meriah satu poin. Akan tetapi, sebelum pertandingan berlangsung, para pemain dikatakannya begitu semangat untuk bisa mendapatkan poin penuh dalam laga tersebut.

Semangat dimiliki, kemudian dianggap pelatih yang menjabat di Persiraja Banda Aceh sejak di Liga 2 itu membuat anak asuhnya meraih kemenangan sempurna.

"Namun semangat para pemain ingin meraih lebih malah mereka mengatakan kita harus menang hari ini. Ini kemenangan untuk anak-anak dan rakyat Aceh," ujar Hendri.

"Pertandingan sore ini selesai dengan sempurna dan tidak ada insiden yang berlebihan," imbuhnya.

Pernyataan serupa juga diakui Pemain Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata. Ia mengatakan, mereka hanya fokus dengan tim dengan target yang telah ditentukan oleh pelatih. "Alhamdulillah kerja keras semuanya kita dapat poin," ucap Mukhlis.

"Kita menang karena dalam motivasi dan semangat," tambahnya.

3. Vanja diyakini bisa bermain lebih bagus lagi ke depan

Bungkam PSS Sleman, Semangat Pemain Persiraja Lebihi TargetPemain Persiraja Banda Aceh, Vanja Markovic (Foto: Official Persiraja Banda Aceh)

Meski meraih kemenangan tiga poin dari PSS Sleman, namun pelatih kelahiran Sumatra Barat ini masih merasa kurang puas dengan permainan anak asuhnya. Salah satu pemain yang mendapatkan perhatian itu adalah Vanja Markovic.

Di laga ini, dikatakan Hendri, pemain berposisi gelandang itu seharusnya bisa bermain lebih bagus lagi. Meski dalam laga tadi Vanja banyak memberikan kontribusi terhadap tim.

"Vanja hari ini kontribusinya cukup banyak. Saya pikir dia bisa bermain lebih seharusnya hari ini. Saya yakin ke depannya dia bisa lebih baik lagi main," kata Hendri.

Baca Juga: Penalti Ezechiel Bawa Bhayangkara FC Taklukkan Persiraja Banda Aceh

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya