Jadi Kunci Kemenangan, Vinicius Junior Curi Perhatian di Amsterdam

Vinicius mencuri perhatian di laga ini berkat asis brilian

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil memetik kemenangan 2-1 di markas Ajax Amsterdam pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (14/2) dini hari tadi.

Meski tanpa Ronaldo, Madrid tetap menunjukkan kedigdayaannya di fase gugur Liga Champions ini.

Nama pemain muda berusia 18 tahun, Vinicius Junior, mencuri panggung di laga pertamanya di fase gugur Liga Champions Eropa. Dan tak tanggung-tanggung, ia langsung tampil memesona!

1. Panggung terbaik untuk Vinicius Junior

Jadi Kunci Kemenangan, Vinicius Junior Curi Perhatian di AmsterdamTwitter/@Squawka

Satu jam laga berjalan, eks pemain Flamengo ini menunjukkan magisnya. Sepanjang babak pertama, Madrid memang cukup tertekan oleh agresivitas tuan rumah, terlebih mengingat bagaimana Ajax sempat mencetak gol yang kemudian dianulis oleh Video Assistant Referee (VAR).

Tapi, di menit ke-60, Vinicius keluarkan jurus terbaik. Berlari di sisi kanan pertahanan tuan rumah, ia mengecoh bek kanan Ajax, Noussair Mazraoui, sebelum akhirnya merangsek ke kotak penalti untuk mengelabui dua bek tengah Ajax, Matthijs de Ligt dan Daley Blind, lalu memberi umpan manis kepada Karim Benzema untuk bawa Madrid unggul satu gol.

Baca Juga: Liga Champions: Madrid Bungkam Ajax Amsterdam dengan Skor 2-1

2. Jadi pemain termuda yang beri asis di babak gugur Liga Champions untuk Real Madrid

Jadi Kunci Kemenangan, Vinicius Junior Curi Perhatian di AmsterdamTwitter/@Squawka

Vinicius mematahkan rekor rekan setimnya saat ini, Raphael Varane, sebagai pemain termuda Real Madrid yang bisa ukir asis di penampilannya pada babak gugur Liga Champions Eropa. Saat ini, usia Vinicius tepatnya adalah 18 tahun, 7 bulan, dan 1 hari. Ia mematahkan rekor yang dibuat oleh Varane kala Real Madrid meladeni Dinamo Zagreb.

3. Vinicius kini pimpin daftar asis terbanyak di skuat Madrid

Jadi Kunci Kemenangan, Vinicius Junior Curi Perhatian di AmsterdamTwitter/@brfootball

Sejak dipercaya oleh Santiago Solari untuk bermain dengan tim utama, pemain muda asal Brasil ini memang langsung dicintai oleh publik Santiago Bernabeu karena mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Ronaldo. Dan dengan asisnya semalam, Vinicius kini memimpin daftar pengukir asis di Madrid dengan sumbangsih 12 asis di semua ajang yang diikuti oleh Los Blancos di musim ini.

Baca Juga: Ini 4 Fakta Menarik di Balik Duel Klasik Ajax Amsterdam Vs Real Madrid

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya