Comscore Tracker

Uji Coba akan Tutup Pra-Musim PSMS, Launching Tim Masih Tanda Tanya

Acara launching tim belum fix 100 persen

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan mengakhiri pra-musim dengan dua agenda penting yang digelar bersamaaan di Stadion Teladan, Selasa (10/3). Mulai dari uji coba melawan tim lokal, berlanjut launching atau perkenalan tim asuhan Philep Hansen tersebut.

Adapun PSMS dijadwalkan bertemu Tiga Naga pada laga perdana Liga 2 2020. Laga berlangsung di Stadion Teladan, Minggu (15/3) pukul 16.00 WIB.

1. PSMS uji coba lawan KKBO Langkat United di Stadion Teladan

Uji Coba akan Tutup Pra-Musim PSMS, Launching Tim Masih Tanda TanyaUji coba PSMS lawan Gumarang pada uji coba di Stadion Teladan, Senin (17/2). (IDN.Times/Istimewa)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, uji coba melawan KBBO Langkat United akan menjadi penutup sebelum tim menghadapi Liga 2. Laga berlangsung di Stadion Teladan, Selasa (10/3) sore.

KKBO Langkat United dipilih karena memiliki materi pemain yang cukup mumpuni, dan akan diperkuat materi pemain yang tampil di Piala Inalum 2020.

"Melalui uji coba diharapkan tim semakin solid dalam pertahanan dan tajam dalam penyerangan. Selain itu, semoga pemain tidak ada yang cedera karena ini hanya  laga ujicoba," kata Mulyadi.

Baca Juga: 5 Keputusan Penting Manager Meeting Liga 2 2020, PSMS Soroti Subsidi

2. Acara launching untuk memperkenalkan tim PSMS musim ini kemungkinan diundur

Uji Coba akan Tutup Pra-Musim PSMS, Launching Tim Masih Tanda TanyaIDN Times/Hasudungan

Bukan hanya uji coba, tim PSMS juga akan diperkenalkan (launching tim) usai uji coba. Acara launching sekaligus uji coba sebelumnya pernah terjadi pada 2018 silam. Namun malam itu, acara amburadul karena banyak suporter masuk lapangan di samping lampu stadion telat hiduo.

"Rencana awal uji coba sore, malamnya launching. Tapi ini masih dikoordinasikan, jadi belum fix launchingnya. Kemungkinan belum siap dan ini masih dikomunikasikan sama pihak EO," kata Sekretaris PSMS, Julius Raja.

3. Philep Hansen akui pemain sudah siap tanding di Liga 2 musim ini

Uji Coba akan Tutup Pra-Musim PSMS, Launching Tim Masih Tanda TanyaPelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

PSMS dihadapkan dua laga berat pembuka Liga 2 musim ini. Meski bermain di kandang, tapi tidak mudah karena lawan yang akan dihadapi yakni Tiga Naga (15/3) dan Semen Padang (19/3).

Meski demikian, PSMS yang bermaterikan 25 pemain sudah siao tempur. "Semua lawan berat. Semua lawan pasti punya motivasi bisa mengalahkan PSMS. Jadi kita enggak perlu menganggap remeh. Saya minta anak-anak untuk fokus. Secara keseluruham saya optimis sama tim ini bisa bersaing ke papan atas," ungkap Pelatih PSMS, Philep Hansen.

Baca Juga: Tim Promosi Tiga Naga Jadi Ujian Perdana PSMS, Ini Draft Jadwal Liga 2

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya