Comscore Tracker

Mengenal Sutanto Tan, Pemain Baru PSMS Medan

Langsung dikontrak dan berlatih dengan tim

Medan, IDN Times - PSMS Medan resmi mendatangkan gelandang eks PSIM Yogyakarta, Sutanto Tan untuk memperkuat tim musim ini. Pemain yang juga sempat merumput di Persija dan Bali United ini resmi teken kontrak bersama tim di Sekretariat PSMS, Kamis (13/2).

Sutanto sendiri langsung bergabung latihan bersama Legimin dan kawan-kawan. Bahkan, pemain kelahiran Riau 25 tahun silam ini ikut dalam internal game di bawah asuhan Philep Hansen.

1. Sutanto Tan siap berikan permainan terbaik untuk PSMS

Mengenal Sutanto Tan, Pemain Baru PSMS MedanSutanto Tan saat menandatangani kontrak bersama PSMS di Medan, Kamis (13/2). (IDN.Times/Istimewa)

Sutanto Tan datang ke PSMS dengan keyakinan tinggi. Kepercayaan yang diberikan manajemen dan pelatih PSMS akan dijawabnya dengan berusaha memberi penampilan terbaik.

"Saya sebenarnya masih jetlag tapi tak ada masalah. Saya siap bermain dengan PSMS dengan memberi permainan terbaik. Masih ada waktu, sepak bola kan perlu waktu. Pelan-pelan saya akan beri performa terbaik untuk klub ini," terang dia.

Baca Juga: Coba Rumput Baru, Persiraja Undang PSMS Medan Uji Coba ke Banda Aceh

2. Keseriusan manajemen juga jadi alasan Sutanto Tan pilih PSMS

Mengenal Sutanto Tan, Pemain Baru PSMS MedanSutanto Tan saat menandatangani kontrak bersama PSMS di Medan, Kamis (13/2). (IDN.Times/Istimewa)

PSMS di bawah asuhan Philep Hansen jadi salah satu alasan Sutanto Tan mau datang ke Medan. Pasalnya, Sutanto bersama Philep pernah bekerja sama di tim sepak bola Riau saat berlaga di PON 2016. Selain itu, keseriusan manajemen juga buat dia semakin yakin.

"Semua sudah beres, sudah dikontrak.  Manajemen serius dan semangat naikkan tim ini ke Liga 1. Saya juga senang di Medan meski baru sehari. Senang juga dengan teman semua, saya yakin dengan pemain dan pelatih," sambung dia.

3. Perburuan pemain belum selesai, Sutanto bukan pemain terakhir yang didatangkan PSMS

Mengenal Sutanto Tan, Pemain Baru PSMS MedanPSMS Medan vs Bansar FC Gebang (Dok. IDN Times)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang menyatakan, Sutanto memang langsung dikontrak, tanpa mengikuti trial. Diakui, Sutanto merupakan incaran sudah sejak lama.

"Ia pemain yang sudah lama menjadi incaran, maka langsung kami kontrak. Setelah ini ada satu lagi, yaitu Agung Prasetyo. Tiga pemain yang trial juga akan dikontrak berbarengan semua nanti," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Medan Sudah Dapatkan Pengganti Sahari Gultom, Ini Dia Sosoknya

Topic:

  • Hasudungan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya