Comscore Tracker

Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17

PSDS Junior untuk sementara juara grup H dengan 6 poin

Medan, IDN Times - Kiprah PSDS Junior di putaran nasional Piala Soeratin U-17 sejauh ini berjalan mulus. Bahkan wakil Sumatera Utara ini sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar dengan hasil dua kemenangan di babak penyisihan.

Kepastian lolos tersebut didapat setelah PSDS Jr menang Walkover atas Sulawesi Tengah (Sulteng) pada laga kedua babak penyisihan group H. PSDS Jrunior dipastikan menang 3-0 setelah lawannya tidak hadir di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Kamis (13/2).

1. PSDS Jr untuk sementara jadi juara grup H

Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17Tim PSDS Jr asal Sumatera Utara berfoto bersama ofisial tim di Piala Soeratin U-17 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dua kemenangan yang diraih PSDS Jr membuat posisinya kini berada di puncak klasemen Grup H. PSDS Jr mengumpulkan 6 poin dari dua laga. Posisi kedua dihuni Jateng dengan koleksi 4 poin, diikuti Sulbar 1 poin dan Sulteng tanpa poin.

Adapun 6 poin diraih PSDS Jr hasil dari kemenangan atas Sulbar dengan skor 4-1 pada laga pertamanya. Kemudian tiga poin laga didapat usai menang WO atas Sulteng.

Baca Juga: Laga Perdana Soeratin U-17, PSDS Junior Buta Kekuatan Sulawesi Barat

2. PSDS Junior vs wakil dari Jateng penentuan juara grup

Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17Tim PSDS Jr asal Sumatera Utara di Piala Soeratin U-17 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Pelatih PSDS Jr, Syahrial Efendi menyebutkan timnya sudah pasti lolos ke 16 besar. Selanjutnya, PSDS akan menghadapi Jateng pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Sabtu (15/2) di Malang. PSDS hanya butuh hasil seri untuk memastikan menjadi juara grup.

"Pertandingan terakhir lawan Jateng target kita harus menang untuk juara grup. Minimal hasil seri lah agar posisi tidak berubah di klasemen," terangnya.

3. PSDS Jr tak pusingkan lawan di babak 16 besar

Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17Tim PSDS Jr asal Sumatera Utara saat menang WO atas Sulteng di Piala Soeratin U-17 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Di babak 16 besar nanti, PSDS Jr tak mau memusingkan siapa calon yang bakal dihadapi. Syahrial lebih memilih menyiapkan mental serta memastikan kondisi pemainnya terus bagus.

"Kemungkinan lawan wakil dari Sleman atau Gorontalo di 16 besar. Tapi siapapun nantinya yang ketemu kita tidak ada masalah," pungkas Syahrial.

Baca Juga: Piala Soeratin U-17, PSDS Kalahkan Tim Sulbar di Laga Pembuka

Topic:

  • Hasudungan
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya