Liga 2 Dihentikan Sementara, Tim PSMS Medan Dibubarkan?

Pengurus janji bayar gaji pemain dan pelatih

Medan, IDN Times - Liga di Indonesia dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut dampak dari penyebaran virus corona yang diketahui terus menyebar di Indonesia.

Beberapa klub pun memutuskan untuk meliburkan para pemain.

Lantas bagaimana dengan PSMS Medan? Pemain PSMS bakal menjalani latihan terakhirnya di Stadion Kebun Bunga, Selasa (24/3).

1. Para pemain PSMS akan jalani latihan terakhir besok

Liga 2 Dihentikan Sementara, Tim PSMS Medan Dibubarkan?Skuat PSMS saat latihan di Stadion Kebun Bunga Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang menjelaskan, tim hanya diliburkan bukan dibubarkan. Terhitung mulai Rabu (25/3), skuat sudah kembali ke daerah asalnya masing-masing.

"Tim sudah libur mulai Rabu (25/3), sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Jadi setelah latihan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (24/3), pemain dikumpulkan untuk diberi penjelasan dan dibelikan tiket pulang ke daerah masing-masing," jelas Mulyadi usai mengadakan rapat dengan pengurus tim dan pelatih.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji Coba

2. PSMS berjanji tetap membayar hak pemain meski liga masih terhenti

Liga 2 Dihentikan Sementara, Tim PSMS Medan Dibubarkan?Lima pemain baru PSMS resmi diperkenalkan usai teken kontrak (IDN.Times/Istimewa)

Dalam rapat tersebut juga membahas terkait hak-hak tim pelatih hingga pemain semasa liga diliburkan. Manajemen bertekad tetap akan mentaati segala aturan, termasuk membayar gaji bulanan jajaran tim dan ofisial.

"Kalau LIB mengatakan bayar 100 persen, kami bayar 100 persen. Kalau 50 persen, kami bayar juga. Begitu juga kalau LIB bilang 25 persen, kami bayar 25 persen. Intinya kami ikut ketentuan LIB, karena kami tidak memutuskan kontrak pemain," terang dia.

3. Pemain PSMS diimbau untuk terus jaga kondisi semasa liburan

Liga 2 Dihentikan Sementara, Tim PSMS Medan Dibubarkan?Penasehat PSMS, Edy Rahmayadi memberi motivasi kepada pemain di Stadion Kebun Bunga, Kamis (27/2). (IDN Times/Hasudungan)

Dalam kesemapatan itu, manajemen tim juga berharap para pemain tetap menjaga kebugaran agar tetap prima meski tim diliburkan. Pihaknya tidak mau para pemain melupakan kewajibannya sebagai pemain profesional.

"Kami juga mengimbau kepada pemain agar terus menjaga kondisi kebugaran, biar staminanya terjaga. Ya, kami belum tahu kapan akan memanggil pemain kembali. Semua tergantung PSSi dan LIB, jadi kami tunggu arahan saja," jelasnya.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Tetap Latihan dan Uji Coba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya