Comscore Tracker

Lawan Persiraja, Dua Penggawa PSMS Bicara Jumpa Mantan Klubnya

Persiraja Vs PSMS di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2) 

Medan, IDN Times - Ada hal menarik jelang pertandingan uji coba antara tuan rumah Persiraja menjamu PSMS Medan, Jumat (21/2) malam. Laga yang bakal digelar di Stadion Harapan Bangsa ini akan menjadi saksi kembalinya beberapa pilar PSMS ke mantan klubnya tersebut. 

Setidaknya di PSMS ada Ikhwani Hasanuddin, Fiwi Dwipan, hingga Azka Fauzi yang pernah membela Persiraja. Sebaliknya, Luis Irsandi hingga Husnuzhon juga pernah membela PSMS. 

1. Sempat kecewa dicoret Persiraja, Ikhwani kini jadi kekuatan lini bawah PSMS

Lawan Persiraja, Dua Penggawa PSMS Bicara Jumpa Mantan KlubnyaPemain PSMS Medan (Dok. IDN Times)

Nama Ikhwani Hasanuddin tentu punya tempat tersendiri di Persiraja. Sebab, dia ikut membantu Persiraja musim lalu sehingga bisa promosi ke Liga 1 musim ini. Sayang, Ikhwani dicoret setelah itu.

Bek kanan berusia 33 tahun itu pun akhirnya mengikuti trial di PSMS sebelum dikontrak. Kini dia harus kembali lebih cepat melawan mantan klubnya itu. "Saya hanya ingin bermain bagus dan kompak dengan kawan-kawan. Saya juga ingin membuktikan kepada coach Philep jika saya layak di PSMS," ungkapnya.

Baca Juga: PSMS Bawa 19 Pemain Lawan Persiraja, Ini Target Philep Hansen

2. Fiwi Dwipan anggap PSMS kontra Persiraja sebeagai silaturahmi

Lawan Persiraja, Dua Penggawa PSMS Bicara Jumpa Mantan KlubnyaPSMS Medan (Dok. IDN Times)

Fiwi Dwipan pernah membela Persiraja musim 2018 silam.  Penyerang berusia 24 tahun asli Medan ini juga cukup antusias menjelang laga uji coba PSMS lawan mantan klubnya itu.

"Persiapan kami, Insyah Allah sudah siap. Saya sangat senang bisa silaturahmi lagi dengan Persiraja. Saya punya motivasi besar dan lebih semangat bertanding lawan Persiraja apalagi mereka punya pemain asing," terang prajurit TNI ini.

3. PSMS vs Persiraja juga bakal jadi ujian bagi pemain baru PSMS

Lawan Persiraja, Dua Penggawa PSMS Bicara Jumpa Mantan KlubnyaLima pemain baru PSMS resmi diperkenalkan usai teken kontrak (IDN.Times/Istimewa)

PSMS kini telah memiliki 25 pemain dalam ikatan kontrak. Nama-nama beken telah masuk daftar pemain untuk musim ini, seperti Rachmad Hidayat (eks Persija), M Rifqi dan Agung Prasetyo (eks Semen Padang), Sutanto Tan (eks Bali United dan PSIM), Abdul Rohim (eks Persebaya) hingga Risky Novriansyah, Azka Fauzi dan beberapa pemain lainnya. 

Namun sejauh ini pemain-pemain tersebut belum teruji benar kemampuannya pada pra-musim. Beberapa uji coba yang dilewati sebelumnya hanya melawan klub yang notabene di bawah level PSMS. Ujian sesungguhnya akan dihadapi di laga ini, saat PSMS melawan Persiraja. 

Baca Juga: Resmi Dikontrak, Mengenal 5 Pemain Baru PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya