Comscore Tracker

Lawan Corona, Riko Simanjuntak dan Deretan Pemain Liga 1 Lelang Jersey

Srikandi Liga 1 Putri juga ikut melelang jerseynya

Medan, IDN Times - Sejumlah pemain Liga 1 menunjukkan kepeduliannya untuk memerangi penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia. Hal tersebut mereka tunjukkan dengan melelang barang pribadi mulai dari jersey, sepatu, sarung tangan hingga medali yang kemudian akan didonasikan melalui kitabisa.com. Dana yang terkumpul untuk membantu tenaga medis untuk mendapatkan alat pelindung diri (APD).

Adapun partisipasi pemain-pemain mendapat sambungan hangat dari para netizen di Instagram. Tagar #bersamalawancorona #satuharilawancorona bertebaran di lini masa, terutama lewat akun @Persijajkt dan @Appi.official.

1. Jersey dan sepatu pemain Persija Riko Simanjuntak laku Rp5,1 juta

Lawan Corona, Riko Simanjuntak dan Deretan Pemain Liga 1 Lelang JerseyRiko Simanjuntak (Dokumentasi www.instagram.com/ @Persijajkt)

Riko Simanjuntak, pemain asal Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara ini turut menyumbang jersey dan sepatu pribadinya yang dia pakai untuk musim ini sebelum liga dihentikan. Biasa setiap jersey pertama yang ia pakai di awal musim bakal dikacakan, eks PSMS ini memilih untuk melelangnya lewat akun @Persijajkt.

Jersey dan sepatu tersebut lalu Rp5,1 juta setelah @ajigiriantoro melakukan penawaran tertinggi. Sementara penyerang Persija Marko Sikic melelang medali juara Liga 1 2018 Dana yang didapat pun disalurkan melalui kitabisa.com/campaign/persijalawancorona.

2. Jersey dan sarung tangan kiper Madura FC M Ridho laku Rp2 juta

Lawan Corona, Riko Simanjuntak dan Deretan Pemain Liga 1 Lelang JerseyM Ridho lelang jersey Madura United (www.instagram.com/appi.official)

Penjaga gawang berusia 28 tahun, M Ridho ikut berpartisipasi dengan melelang jersey Madura FC dan sarung tangan pribadinya lewat akun Instagram pribadinya di @20muhridho. Kedua barang tersebut lalu Rp2 juta setelah akun @bangben_16 memberi penawaran terbesar. Seluruh dana tersebut pun didonasikan lewat kitabisa.com/campaign/appihipmimelawancorona.

Baca Juga: Potong Gaji, PSMS Tetapkan Standar Gaji Pemainnya Terkecil Rp2,5 Juta

3. Ada 4 pemain PS Tira Persikabo lelang jerseynya, termasuk legiun asing

Lawan Corona, Riko Simanjuntak dan Deretan Pemain Liga 1 Lelang JerseySilvio Escobar (www.instagram.com/appi.official)

Silvio Escobar menjadi pemain PS Tira Persikabo pertama yang melelang jerseynya. Dia bekerja sama dengan APPI dan kitabisa.com lewat tagar #bersamalawancorona.

Selain itu, tiga pemain lainnya juga ikut melakukan lelang melalui akun resmi @Persikabo. Ketiganya adalah Ciro, Alex, dan Munadi. Lewat tagar #PersikaboLwanCorona, manajemen tim mengumpulkan donasi untuk membantu korban COVID-19.

4. Rizky Pora lelang jersey Barito Putera, Gunawan Dwi Cahyo lelang jersey Bali United

Lawan Corona, Riko Simanjuntak dan Deretan Pemain Liga 1 Lelang JerseyRisky Pora dan Gunawan Dwi Cahyo. (www.instagram.com/appi.official)

Penggawa Tim Nasional, Rizky Rezaldi Pora melelang jersey yang dibubuhi tanda tangannya. Lelang atas jersey Barito Putera musim 2016 saat TSC A itu dilakukan lewat akun pribadinya @Riskypora26

Selain itu, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo juga melelang jersey pribadinya lewat akun pribadi @gunawandwicahyo13. Lelang keduanya bekerja sama dengan APPI dan kitabisa.com.

5. Pemain Liga 1 Putri juga ramai-ramai lelang jerseynya

Lawan Corona, Riko Simanjuntak dan Deretan Pemain Liga 1 Lelang JerseyPemain Liga 1 putri lelang jersey (www.instagram.com/appi.official)

Akun instagram @appi.official dipenuhi dengan postingan berisi lelang jersey dari sejumlah srikandi yang bermain di Liga 1. Di antaranya, yakni Shafira Ika Putri dan Priskila M Octiandriani (PS Tira Persikabo), Fani (PSIS), Dewa Ayu Ratnasari (Bali United),  Nurul Inayah (Persib Bandung), Carla Bio (Persija Jakarta), dan banyak lagi. 

Baca Juga: Cerita Bintang PSMS Selama di Rumah Aja dan Tanggapan Digaji 25 Persen

Topic:

  • Hasudungan
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya