Comscore Tracker

Jelang Lawan Tiga Naga, Ini yang Jadi Kekhawatiran Pelatih PSMS 

Pelatih Philep Hansen tetap optimis PSMS menang

Medan, IDN Times - PSMS menuntaskan pra-musim usai melakoni laga uji coba melawan KKBO Langkat United di Stadion Teladan, Selasa (10/3). Laga berakhir 2-1 dengan kemenangan PSMS lewat dua gol Rachmad Hidayat di babak pertama.

Pelatih PSMS, Philep Hansen mengaku hasil akhir bukan jadi target utama. Namun dari laga itu, dia menegaskan siapa-siapa saja pemain utama yang bakal dimainkan sejak menit awal pada kompetisi Liga 2 musim ini. Perdana, PSMS akan melawan Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu (15/3).

1. Philep Hansen tentukan starting line up tim PSMS

Jelang Lawan Tiga Naga, Ini yang Jadi Kekhawatiran Pelatih PSMS Pelatih PSMS, Philep Hansen (IDN Times/Hasudungan)

Philep Hansen mengakui sengaja menarik para pemain intinya untuk menghindari cedera pemain. Adapun sebelas pemain utama yang utama yang turun yakni, Abdul Rohim (kiper), Syaiful Ramadha, Afiful Huda, M Rifqi, Ikhwani, Sutanto Tan, Elina Soka, Rachmad Hidayat, Fiwi Dwipan, Yohannis Nabar, dan Ari Hermawan alias Gogon.

"Pemain intinya yang main pertama tadi. Jadi saya memang menjaga kondisi pemain agar tidak ada yang cedera saat lawan Tiga Naga. Saya takut kondisinya nanti kenapa-kenapa, makanya saya ganti. Mereka sempat protes, kenapa saya diganti coach? Saya jelasin ke mereka karena ini hanya uji coba," kata Philep.

2. Philep Hansen khawatirkan adaptasi Stadion Teladan yang merupakan kandang PSMS

Jelang Lawan Tiga Naga, Ini yang Jadi Kekhawatiran Pelatih PSMS Winger PSMS, Yohannis Nabar (Dok.IDN Times/istimewa)

Satu hal yang menjadi kekhawatiran Philep Hansen adalah terkait adaptasi lapangan di Stadion Teladan. Philep menilai ada masalah serius karena tim jarang berlatih di sana.

"Ini kami sudah dua minggu gak latihan di Teladan. Jelas ini masalah. Alasannya karena kondisi lapangan. Padahal harusnya 2-3 kali seminggu latihan di sini. Jangan sampai nanti lawan yang menguasai di sini. Ini tempat kami bertempur, jadi harus kami yang kuasai," jelasnya.

Baca Juga: Uji Coba akan Tutup Pra-Musim PSMS, Launching Tim Masih Tanda Tanya

3. Lini depan PSMS masih jadi sorotan Philep Hansen

Jelang Lawan Tiga Naga, Ini yang Jadi Kekhawatiran Pelatih PSMS Penyerang PSMS, Ari Hermawan (Dok.IDN Times/istimewa)

Meski sudah siap tempur, Philep Hansen tak bisa menutupi kegusaran akan lini depan, terutama targetman. Pilihan utama sejauh ini adalah Ari Hermawan. Dia didampingi dua penyerang sayap lincah dan cepat, Yohannis Nabar dan Fiwi Dwipan.

Sejatinya, PSMS punya penyerang lain seperti Annanias, Risky Novriansyah, hingga Azka Fauzi. "Gogon yang intinya. Kalau yang lainnya memang pengganti. Lini depan memang jadi evaluasi karena memang target di setiap pertandingan itu cetak gol," katanya.

4. PSMS optimis bakal menangkan laga lawan Tiga Naga

Jelang Lawan Tiga Naga, Ini yang Jadi Kekhawatiran Pelatih PSMS Tim PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga. (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS akan menjamu Tiga Naga pada laga perdana Liga 2 2020 di Stadion Teladan, Minggu (15/3) pukul 16.00 WIB. Main di depan suporternya, Philep Hansen mengaku percaya diri bisa meraih tiga poin dari tim promosi tersebut.

"Saya optimis kami akan mampu memetik poin penuh saat menghadapi tim Tiga Naga. Gak boleh tawar-tawar lagi, harus menang lah. Intinya menang, skor 1-0 jadi lah. Orang-orang selalu bilang kenapa satu aja, padahal mereka harus setiap tim punya motivasi lebih bila lawan PSMS," pungkasnya.

Baca Juga: Diundur, Launching Tim PSMS Medan Juga Pindah Tempat dan Konsep 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya