Comscore Tracker

Cerita Winger PSMS dari Pesisir Pantai Halmahera, Ini 3 Rutinitasnya

Rahasia kecepatan Hamdi Sula adalah latihan di pantai

Medan, IDN Times - Winger PSMS, Hamdi Sula menempah dirinya sebagai pesepak bola dari pesisir pantai yang ada di Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Dari sana, fisik dan stamina seorang Hamdi Sula didapat. 

Kini di tengah pandemi COVID-19, Hamdy Sula dan pemain lainnya pun harus kembali ke kampung halamannya karena kompetisi sepak bola di Indonesia harus dihentikan sementara. Berlatih pun tetap dilakukan pemain kelahiran Igobula 3 November 1997 tersebut. Selain itu, ternyata Hamdi Sula punya rutinitas lainnya di luar sepak bola.

1. Hamdi Sula tetap jaga kondisi dengan latihan saat libur

Cerita Winger PSMS dari Pesisir Pantai Halmahera, Ini 3 RutinitasnyaHamdi Sula saat beraksi di Stadion Teladan Medan. (Dok.www.instagram.com/s.hamdy317)

Di tengah ketidakpastian kapan kompetisi dilanjutkan lagi, Hamdi Sula tak mau berdiam diri. Waktu di rumah dimanfaatkan dengan berlatih keras demi menjaga staminanya.

"Saya tetap jaga kondisi dengan latihan karena waktu tidak ada yang tahu kapan kompetisi balik lagi, jadi harus tetap latihan," ucap Hamdi kepada IDN Times Sumut, Selasa (7/4).

Baca Juga: Cerita Bintang PSMS Selama di Rumah Aja dan Tanggapan Digaji 25 Persen

2. Hamdi Sula selalu menempah fisiknya di pantai

Cerita Winger PSMS dari Pesisir Pantai Halmahera, Ini 3 RutinitasnyaHamdi Sula saat berlatih di Pantai Bongo, Halmahera. (Dok.pribadi)

Satu hal yang tidak bisa dia lewatkan ketika di kampung halaman adalah berlatih di pantai. Dia banyak menempa fisiknya di Pantai Bongo, tepatnya di Kampung Galela, Halmahera.

"Biasa speed panjang aja. Jadi selalu fisik di pantai karena saya tahu fisik paling diutamakan. Saya harus jaga kondisi setiap hari," sebut eks Persekat Tegal itu.

3. Selain latihan, Hamdi Sula juga suka memasak dan berkebun

Cerita Winger PSMS dari Pesisir Pantai Halmahera, Ini 3 RutinitasnyaHamdi Sula (Dok.pribadi)

Sebagai pesepak bola, Hamdi tentu berharap virus corona ini segera berakhir. Dia tak sabar ingin kembali lagi merumput bersama rekannya di PSMS.

"Semoga virusnya cepat hilang biar kita kembali latihan lagi di Medan. Harapan saya pastinya bisa bawa PSMS promosi ke Liga 1 tahun depan," kataya.

Hamdi pun sadar target itu tak mudah. Makanya dia akan berusaha keras mewujudkannya.  Ditanya apa kegiatan selain latihan selama di rumah, Hamdi menjawab dua hal tak terduga. "Masak dan berkebun," pungkasnya. 

Baca Juga: Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya