Comscore Tracker

Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, PSDS Jr Tantang Wakil Gorontalo

PSDS Jr tak pernah kalah pada penyisihan Grup H

Deli Serdang, IDN Times - Wakil Sumatera Utara, PSDS Jr melangkah ke babak 16 besar Piala Soeratin U-17 Tahun 2019. PSDS Jr akan menghadapi wakil dari Gorontalo pada sistem gugur yang berlangsung di Malang, Senin (17/2) pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya tim asuhan Syahrial Efendi ini tampil mengesankan karena tak pernah selama tiga laga penyisihan. PSDS Jr tampil sebagai juara grup H dengan mengoleksi 7 poin dari hasil dua kemenangan dan satu seri. Sebelumnya PSDS Jr memetik dua kemenangan dari tim Sulawesi Barat (4-1) dan Sulawesi Tengah (WO), lalu seri lawan Jateng (2-2).

Jateng tampil sebagai runner up  mendampingi Sumut ke babak 16 besar.

1. PSDS Jr juara grup H meski ditahan seri Jateng 2-2

Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, PSDS Jr Tantang Wakil GorontaloTim PSDS Jr asal Sumatera Utara melakukan warming up di Piala Soeratin U-17 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Pada laga ketiga sekaligus terakhir penyisihan grup, PSDS hanya mampu bermain seri 2-2 melawan wakil Jawa Tengah di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas AU, Malang, Sabtu petang (15/2). PSDS Jr unggul dua gol lebih dulu lewat Putra Walan dan Renaldi.

Sebelum jedah, Jateng memperkecil skor menjadi 2-1 lewat A Fathoni. Jateng akhirnya memaksa hasil seri setelah gol susulan dari M Kafa.

Baca Juga: Laga Perdana Soeratin U-17, PSDS Junior Buta Kekuatan Sulawesi Barat

2. PSDS Jr intip permainan wakil Gorontalo jelang 16 besar

Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, PSDS Jr Tantang Wakil GorontaloTim PSDS Jr asal Sumatera Utara berfoto bersama ofisial tim di Piala Soeratin U-17 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Pelatih PSDS Jr Syahrial Efendi tetap bersyukur akan hasil seri tersebut. Dari tiga laga penyisihan grup, timnya belum terkalahkan sehingga menjadi juara grup. "Kami cukup puas, karena sesuai target tidak kalah," ujar sang pelatih

Persiapan melawan Gorontalo pada babak 16 besar juga sudah dilakukan sebelumnya, termasuk dengan menyaksikan permainan calon lawannya tersebut. Target PSDS Jr jelas ingin meraih kemenangan. 
 
"Ini sudah sistem gugur, jadi harus menang karena kami memang ingin ke 8 besar. Gaya main Gorontalo sudah berapa kali kami saksikan. Insya Allah kami siap," ungkap dia. 

3. PSDS Jr berharap doa dan dukungan warga Sumut, khususnya Deli Serdang

Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, PSDS Jr Tantang Wakil GorontaloBupati Deli Serdang lepas tim PSDS Junior yang akan berangkat ke Malang (Dok.IDN Times/istimewa)

Syahrial tak lupa berharap doa dan dukungan semua pihak yang mencintai PSDS Jr. Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PSDS, H Khairum Rijal ST MAP yang berharap kepada tim dan pemain agar selalu menjaga fisik dan disiplin.
 
"Terima kasih kepada masyarakat Sumut terkhusus masyarakat Deli Serdang yang telah mendukung dan mendoakan PSDS Jr. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang cinta dengan PSDS. Kami mohon doa warga Sumut khususnya Deli, erdangS agar PSDS bangkit dan jaya kembali," pungkasnya.

Baca Juga: Menang WO atas Wakil Jateng, PSDS Junior ke 16 Besar Soeratin U-17

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya