Comscore Tracker

El Clasico Bergulir Lagi, Tony Kroos: Saatnya Memangkas Jarak

Real Madrid tak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir

Jakarta, IDN Times - Real Madrid baru dipermalukan FC Barcelona pada laga semifinal Copa Del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2).

Madrid kalah 0-3 dan total agregat 1-4. Sehingga langkahnya di Copa del Rey harus terhenti dan Barcelona berhak melaju ke babak final melawan valencia.

Malam ini, Minggu (3/3) dini hari, Real Madrid akan kembali menjamu Barcelona dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu.

Ini akan menjadi duel yang seru. Sebab, selain dipenuhi para pemain bintang, kedua tim juga sama-sama membutuhkan tiga poin.

1. Real Madrid bertekad memangkas jarak dari Barcelona

El Clasico Bergulir Lagi, Tony Kroos: Saatnya Memangkas Jarakmanagingmadrid.com

Saat ini Real Madrid masih tertahan di peringkat 3 klasemen La Liga dengan 48 poin. Sementara Barcelona berada di puncak klasemen dengan 57 poin.

Jarak keduanya cukup jauh. Namun pemain gelandang Real Madrid, Toni Kroos, optimistis timnya bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Pertandingan ini penting bagi kami, bukan karena Barcelona, tapi karena ada tiga poin penting yang harus dimenangkan, terlebih lagi di kandang sendiri," kata Kroos.

2. Ajang balas dendam Real Madrid

El Clasico Bergulir Lagi, Tony Kroos: Saatnya Memangkas JarakTwitter/realmadrid

Bagi Madrid, pertemuan dengan Barcelona kali ini bisa jadi ajang balas dendam mereka. Sebab, sebelumnya Barcelona sukses menyingkirkan Madrid dari ajang Copa del Rey.

"Kami akan mencari kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini dan kami harus memanfaatkannya agar dapat mendekati posisi Barcelona di klasemen," Kroos melanjutkan.

3. Performa buruk Madrid di el clasico

El Clasico Bergulir Lagi, Tony Kroos: Saatnya Memangkas Jaraktwitter.com/omnisportnews

Sayangnya Real Madrid selalu sial setiap kali bertemu Barcelona. Dalam lima el clasico terakhir, misalnya, tak satu pun Madrid mengantongi kemenangan.

Bahkan dalam liga laga el clasico terakhir tersebut, Madrid selalu kebobolan. Artinya lini belakang mereka tidak terlalu tangguh jika dihadapkan pada para pemain depan Barcelona.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya