Yuk! Intip Kekuatan Lawan PSMS di 8 Besar Liga 2 2019

Ayam Kinantan berada di grup B

Medan, IDN Times - Babak penyisihan Liga 2 2019 sudah tuntas. Empat tim dari masing-masing wilayah (barat dan timur) memastikan diri ke babak 8 besar yang akan dimulai akhir Oktober ini.

PSMS sendiri akhirnya keluar dari lubang jarum usai menggenggam tiket terakhir ke babak selanjutnya. Tim asuhan Jafri Sastra ini finis di urutan 4 klasemen akhir wilayah barat.

Bermodalkan 11 kemenangan, 4 seri, dan 7 kalah, PSMS mengumpulkan 37 poin. Adapun Ilham Fathoni menjadi bintang di babak penyisihan berkat sumbangan 9 golnya. Lalu, bagaimanan kekuatan calon lawan PSMS di 8 besar nantinya?

Grup A: Persiraja, Persewar, Sriwijaya FC, Mitra Kukaa
Grup B: Persik, Persita, Martapura FC, PSMS

1. Persik

Yuk! Intip Kekuatan Lawan PSMS di 8 Besar Liga 2 2019instagram.com/persikfcofficial

Persik Kediri akan menjadi salah satu lawan terberat PSMS di babak 8 besar. Status Persik jelas sebagai juara wilayah timur dengan torehan 33 poin. Tim asuhan Budiarjo Thalib ini meraih 9 kemenangan, 6 seri, dan 5 kekalahan dari 20 laga.

Tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya ini punya catatan baik selama penyisihan. Juara Liga Indonesia musim 2003 dan 2006 ini mencatatkan 26 gol dengan 15 kebobolan (+11 gol). Sementara Persik sudah mendapat 47 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Satu pemain yang tampil cemerlang, dia adalah Septian Satria Bagaskara. Pemain berusia 22 tahun ini mencatatkan 9 gol. Dia menempati posisi 4 top skorer sementara Liga 2 2019.

Baca Juga: [BREAKING] Kalahkan Babel United 4-1, PSMS Lolos ke Babak 8 Besar

2. Persita

Yuk! Intip Kekuatan Lawan PSMS di 8 Besar Liga 2 2019instagram.com/persita.official

PSMS tentu sudah hafal dengan calon lawannya yang satu ini. Kedua tim sudah bertemu dua kali pada penyisihan. Pada edisi tersebut, PSMS dan Persita saling mengalahkan di kandangnya masing-masing dengan skor sama 1-0.

Adapun Persita akhirnya finis di urutan kedua wilayah barat dengan 42 poin. Persita asuhan Widodo C Putro meraih 12 kemenangan, 6 seri, dan 4 kekalahan. Total, Persita mencetak 35 gol dan hanya 16 kebobolan (+19 gol).

Statistik Persita sangat gemilang karena tak terkalahkan di lima laga terakhir (3 menang, 2 seri). Bola melihat komposisi tim, Persita terbilang komplet. Di sana top skorer sementara Liga 2, Sirvi Arfani dengan 13 golnya. Top assist juga direbut Aldi Achya (5 assist), serta top passes menjadi milik Egi Melgiansyah (468 passes).

3. Martapura FC

Yuk! Intip Kekuatan Lawan PSMS di 8 Besar Liga 2 2019instagram.com/martapurafc

Tim asal Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan ini menjadi salah satu kontestan termuda di Grup B. Berdiri sejak 2009, Tim asuhan Frans Sinatra Huwae ini finis di urutan 3 klasemen wilayah timur dengan 31 poin. Martapura mengumpulkan 8 kemenangan, 7 seri, dan 5 kekalahan.

Menariknya, tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman ini mencatatkan nol selisih gol dengan 18 memasukkan dan 18 kebobolan. Selain itu, tim ini mencatatkan 59 kartu kuning dan tanpa kartu merah.

Namun dalam Martapura FC ada sosok penjaga gawang AB Raharjo yang kini bertengger di posisi 2 dengan penyelamatan terbanyak. Dia tercatat melakukan 25 saves selama babak penyisihan.

Baca Juga: Partai Hidup Mati, Ini Fakta Dibalik Duel PSMS Kontra Aceh Babel

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya