Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-71, Manajemen PSMS Ziarah dan Buka Puasa Bersama

Salah satunya ziarahi Gubernur Marah Halim

Medan, IDN Times - Tanggal 21 April akan diperingati sebagai hari lahir PSMS. Tahun ini memasuki usia ke-71.

Untuk itu beberapa agenda sederhana dilakukan manajemen PSMS. Seperti Senin (19/4/2021), segenap jajaran pengurus PSMS Medan menziarahi sejumlah makam para mantan pengurus dan manajer PSMS.

"Bangsa besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Dalam hal ini pahlawan sepak bola. Memperingati hari lahir PSMS ke 71, kita menggelar agenda ziarah ke sejumlah makam mantan pengurus, manajer dan mantan pemain PSMS Medan. Serta semua yang berjasa dalam keluarga besar PSMS," terang Sekum PSMS Medan, Julius Raja.

1. Ada tiga tokoh yang diziarahi, termasuk Gubernur Marah Halim

Ulang Tahun ke-71, Manajemen PSMS Ziarah dan Buka Puasa BersamaManajemen PSMS Ziarahi para mantan pengurus dan tokoh PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Adapun sejumlah makam yang diziarahi yakni mantan Ketua PSMS dan juga mantan ketua PSMS, Kolonel Abdul Wahab Abdy di Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan. Almarhum sebelumnya pernah menjabat Ketua I PSSI.

Dilanjutkan ke makam mantan Pembina PSMS Medan, Marah Halim di lokasi pemakaman yang sama. Marah Halim adalah gubernur yang gila sepak bola hingga melahirkan turnamen internasional seperti Marah Halim Cup. 

Agenda ziarah ditutup dengan mendatangi makam mantan pengurus PSMS, Amran YS di TPU Halat Medan.

Baca Juga: Usai Vaksinasi Tahap Kedua, Skuat PSMS Latihan Perdana Ramadan

2. PSMS agendakan buka puasa pada hari ulang tahun nanti

Ulang Tahun ke-71, Manajemen PSMS Ziarah dan Buka Puasa BersamaManajemen PSMS Ziarahi para mantan pengurus dan tokoh PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu bilang pria yang akrab disapa King itu, manajemen PSMS Medan juga berencana menggelar agenda buka puasa bersama dengan mengundang 30 anak yatim.

"Untuk menjaga protokoler kesehatan kita hanya mengundang 30 anak yatim sebagai perwakilan untuk melakukan acara buka puasa bersama pada Rabu (21/4/2021) nanti. Namun kita juga berencana membagikan sejumlah bantuan ke beberapa rumah yatim yang ada di Kota Medan," terangnya.

3. Harapannya di usia ke-71, PSMS lolos ke Liga 1 lagi

Ulang Tahun ke-71, Manajemen PSMS Ziarah dan Buka Puasa BersamaSkuat PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Harapannya pun bilang King cukup sederhana. Yakni agar PSMS bisa semakin dewasa dan semakin maju dalam karir sepakbola di tanah air.

"Selain itu kita juga berharap PSMS bisa masuk ke Liga 1. Sehingga semua permasalahan yang lama kita tutup dan saatnya kita berbenah," harapnya.

Baca Juga: PSMS Masih Butuh Amunisi Baru di Sektor Belakang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya