Comscore Tracker

Uji Coba Lawan PSBL Ricuh, PSDS Minta Maaf dan akan Coret Pemainnya  

Ketum PSDS sebut akan tanggung biaya perawatan pemain PSBL

Medan, IDN Times - PSDS Deli Serdang menjalani dua laga uji coba di Aceh. Uji coba digelar dalam persiapan menghadapi 64 Besar Liga 3 putaran nasional. Sayangnya salah satu laga berakhir ricuh.

Duel yang dimaksud adalah laga kontra PSBL di Stadion Langsa, Minggu (23/1/2022). Pada laga itu PSDS menelan kekalahan 0-1. Namun kericuhan terjadi hingga skuat PSDS menjadi sasaran amuk penonton.

Ketum PSDS, Khoirum Rijal sangat menyesalkan kejadian ini. Dia memohon maaf kepada pihak PSBL karena membuat salah seorang pemain harus dirawat di rumah sakit. 

"Yang pertama kita menyesalkan atas peristiwa tersebut. Kejadian itu berawal dari kekhilafan pemain kita. Untuk itu saya meminta maaf kepada Ketua Umum PSBL dan jajaran serta masyarakat Langsa pada umumnya," kata Khoirum, Senin (24/1/2022).

1. Kejadian terjadi jelang laga berakhir

Uji Coba Lawan PSBL Ricuh, PSDS Minta Maaf dan akan Coret Pemainnya  Pelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Kejadian itu terjadi 3 menit jelang duel berakhir. Ketika itu gelandang PSDS, Dinan Syahabanj terlibat keributan dengan seorang pemain PSBL setelah melakukan pelanggaran. Pemain PSBL itu bereaksi dan seakan-akan ingin menyerang pemain PSDS, namun urung dilakukan.

"Tapi entah kenapa pemain gelandang kita datang menendang pemain PSBL tersebut sehingga menimbulkan cedera dan masuk rumah sakit. Hal ini kita dari PSDS sangat menyesalkan aksi tidak terpuji pemain kita," kata Kadis Porabudpar Deli Serdang itu.

Baca Juga: Tumbangkan YOB Lewat Adu Penalti, PSDS Kampiun Liga 3 Sumut

2. PSDS akan coret pemainnya yang memicu kericuhan tersebut

Uji Coba Lawan PSBL Ricuh, PSDS Minta Maaf dan akan Coret Pemainnya  PSDS Deli Serdang selebrasi usai menjebol gawang Karo United di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

Kejadian itu membuat suporter tuan rumah mengamuk dan masuk ke lapangan. Pemain PSDS juga kabarnya sempat terkurung di stadion karena suporter menanti. Mereka akhirnya pulang dengan pengawalan polisi.

Pihaknya juga akan mengambil tindakan tegas. Sang pemain akan dikeluarkan dari tim.

"Kami dari PSDS jelas tidak menginginkan aksi tak terpuji itu. Yang jelas setelah rapat dengan tim, kami akan mengeluarkan gelandang PSDS yang menendang itu dari tim," tegas Ketua umum PSDS dua periode itu.

3. PSDS akan tanggung perawatan pemain yang cedera

Uji Coba Lawan PSBL Ricuh, PSDS Minta Maaf dan akan Coret Pemainnya  Ketum PSDS Khoirum Rijal bersama manajemen (Dok.IDN Times/istimewa)

Khoirum juga telah berkomunikasi dengan Ketum PSBL yang juga Sekda Langsa lewat video call. Dalam komunikasi itu disebut Khoirum pihaknya meminta maaf.

"Selain komunikasi video call kita juga buat surat resmi permohonan maaf kepada Ketum PSBL. Dan juga nantinya kita akan ikut membantu perawatan anak PSBL yang cidera itu dan berharap anak itu cepat sembuh," pungkas Khoirum.

Sebelumnya PSDS juga menghadapi PSLS pada 21 Januari 2022. Duel itu dimenangkan 2-1.

Baca Juga: Hadapi Putaran Nasional, PSDS Tambah 5 Pemain Baru

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya