Comscore Tracker

Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

Gelar tiga uji coba di Medan

Medan, IDN Times - KS Tiganaga memulai turnya ke Sumatera Utara dalam rangka persiapan Liga 3 2019. Pada laga perdananya di Lapangan Jasdam, Rabu (14/8), tim yang diperkuat Saktiawan Sinaga dan Nico Malau ini menahan imbang PSAD asuhan Ridwan Saragih dengan skor 0-0.

Selanjutnya, KS Tiganaga akan menjalani serangkaian uji coba. Terdekat, Tiganaga akan mengadapi Tim Pra-PON Sumut sebelum menantang PSMS Medan.

1. Target promosi Liga 2

Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

Ketua Umum KS Tiganaga, Rudi Sinaga menyatakan, timnya memboyong sebanyak 25 pemain ke Medan. Kkedatangan timnya ke Medan untuk memperkuat pengalaman bertanding serta kemampuan para pemain yang mayoritan dihuni pemain usia 20 tahun.

"Untuk Sumatera, kami lihat Medan sebagai kota yang punya banyak klub sepakbolnya. Ini penting bagi kami untuk melakukan uji coba di sini," kata Rudi Sinaga usai laga.

"Tim ini sudah lama. Target kami pasti ingin promosi ke Liga 2 musim depan. Makanya tur ini sangat kami butuhkan agar tim semakin solid," sambung dia.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah dari Persiraja, PSMS Gagal Juarai Paruh Musim

2. Pentingnya Saktiawan Sinaga dalam tim

Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

Kehadiran Saktiawan Sinaga diakui Rudi Sinaga, bisa membimbing para pemain muda untuk mengeluarkan skill terbaiknya. Beruntung, pihaknya mendapatkan tanda tangan eks penyerang Timnas dan PSMS, sekaligusnya merebutnya dari Blitar United (Persib B).

"Tidak banyak orang Batak yang punya klub, mungkin pun sudah tidak ada. Saya coba fokus untuk Tiga Naga karena target kami untuk naik ke Liga 2 musim depan makanya kami butuh pemain senior seperti Saktiawan Sinaga. Pengalaman dia bertanding sangat diperlukan agar para pemain muda bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," terang dia.

Saktiawan Sinaga sendiri memang terlihat dominan di klub tersebut. Bersama Nico Malau dan pemain lainnya, Tiga Naga bermain cukup merepotkan tuan rumah PSAD. Saktiawan beberapa kali memberi ancaman, namun sepakannya bisa diamankan kiper PSAD.

3. Nantikan laga lawan PSMS

Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

Selanjutnya, Tiganaga akan menghadapi Tim Pra-PON Sumut di Stadion USU, Jumat (16/8) mendatang. "Puncaknya nanti lawan PSMS di Stadion Teladan, rencananya main tanggal 20 Agustus. Sebelumnya juga sudah lawan Semen Padang, nanti PSMS. Jadi kami ingin tim ini benar-benar kuat untuk Liga 3 musim ini," terangnya.

Tiganaga sendiri nantinya akan membawa nama klub AS Abadi Riau di Liga 3 2019. Klub yang sudah menunggu di babak nasional Liga 3 ini sebelumnya sudah diakuisisi oleh pihak KS Tiganaga.

Baca Juga: PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda Aceh

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You