Tunggu Jadwal Liga 2, Putu Gede Jaga Motivasi Pemain PSMS

Tak ada uji coba, ganti game internal

Medan, IDN Times- PSMS Medan mematangkan persiapannya menghadapi lanjutan Liga 2 2022. Meskipun skuat belum komplet karena beberapa pemain masih libur merayakan Natal. 

Pelatih PSMS, I Putu Gede menyiasati tak jadi digelarnya uji coba dengan game internal. Ayam Kinantan memanggil sejumlah pemain PPLP Sumut untuk itu.

"Karena gak ada tim atau lawan uji coba juga, tapi kita coba manfaatkan dengan game internal dibantu juga dengan beberapa pemain PPLP (Sumut) di tim. Atmosfernya (pertandingan) juga dapat, apa yang kita inginkan juga dapat," kata Putu Gede.

1. Kembali agendakan uji coba pekan ini

Tunggu Jadwal Liga 2, Putu Gede Jaga Motivasi Pemain PSMSLatihan skuat PSMS di Stadion Mini Pancing (Dok.Humas PSMS)

Putu berharap PSMS mendapat lawan uji coba pekan ini. Apalagi itu dibutuhkan untuk menguji persiapan tim.

"Banyak yang kita lakukan walaupun keterbatasan agenda uji coba, namun kita coba lagi agendakan di akhir pekan ini uji coba. Makanya kita coba cari tim yang siap. Kalau gak ada juga kita coba game (internal) lagi seperti kemarin," bebernya.

Baca Juga: PSMS Medan Butuh Lawan Uji Coba Hadapi Lanjutan Liga 2

2. Terus jaga motivasi pemain

Tunggu Jadwal Liga 2, Putu Gede Jaga Motivasi Pemain PSMSPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu yang terpenting Putu akan terus menjaga motivasi pemain. Meskipun jadwal kompetisi belum keluar.

"Semakin bagus motivasi mereka dan para pemain juga gak sabar nunggu turunnya jadwal ya, sehingga kita jaga terus motivasi mereka ini," sebut eks pelatih PSS Sleman ini.

3. Pelatih kiper absen karena ikut lisensi kepelatihan kiper

Tunggu Jadwal Liga 2, Putu Gede Jaga Motivasi Pemain PSMSKiper PSMS, Adixi Lenzivio berbicara usai duel kontra PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (30/8/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Selain itu latihan juga tak didampingi pelatih kiper, Fauzal Mubarak. Putu menyebut sang pelatih telah meminta izin tak mendampingi tim sekitar sepekan lamanya.

Hal ini dikarenakan sang pelatih tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC untuk pelatih kiper di Yogyakarta.

"Iya, Coach Fauzal ini agendanya mengikuti kursus goalkeeper level 2 (sekarang bernama AFC B Goalkeeper Coaching Course) di Jogja. Itu salah satu persyaratan utama untuk di Liga 1 sekarang. Jadi sekitar satu minggu ini gak melibatkan Coach Fauzal (latihan rutin)," pungkasnya.

Baca Juga: Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home Away

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya