Tumbangkan PPLP Sumut, Pelatih PSMS Tak Puas Performa Dua Lini Ini

Rencanakan uji coba lagi pekan depan

Medan, IDN Times- PSMS kembali meraih kemenangan pada laga uji cobanya di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (16/4).Ayam Kinantan menumbangkan tim PPLP Sumut dengan skor 3-1 pada laga uji cobanya jelang Liga 2 2019.

Tiga gol kemenangan PSMS lahir dari kaki Tambun Naibaho, Bayu Tri Sanjaya, dan Natanael Siringoringo. Sementara satu-satunya gol PPLP Sumut diciptakan Rivaldo. 

Sehari sebelumnya PSMS juga menang atas Soulmate FC dengan skor mencolok 10-1.

1. Soroti blunder kiper

Tumbangkan PPLP Sumut, Pelatih PSMS Tak Puas Performa Dua Lini IniIDN Times/Doni Hermawan

Kebobolan satu gol membuat Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning kecewa. Dari dua laga uji coba, PSMS tak pernah cleansheet. Apalagi sore tadi, PSMS kebobolan lewat kesalahan kiper, Guntur Pranata.

"Penjaga gawang kita masih kurang. Gol itu harusnya tidak terjadi. Kita telah kebobolan dua gol dalam dua hari. Blunder yang fatal, jadi kami akan kiper lagi," kata Gurning.

Baca Juga: PSMS Pesta Gol, Ini Evaluasi Abdul Rahman Gurning

2. Gurning butuh striker yang jago duel udara

Tumbangkan PPLP Sumut, Pelatih PSMS Tak Puas Performa Dua Lini IniIDN Times/Doni Hermawan

Meski mencetak tiga gol, Gurning juga tak puas dengan lini depannya. Apalagi banyak peluang yang seharusnya menjadi gol gagal dituntaskan.

"Striker pun masih kurang. Terutama bola-bola udara. Capek-capek kita membangun serangan dari sayap, tapi tidak ada satu striker pun yang bisa heading. Tambun perlu diasah lagi, yang lain bukan striker murni," kata Gurning.

3. Masih berburu striker, berharap Tri Handoko

Tumbangkan PPLP Sumut, Pelatih PSMS Tak Puas Performa Dua Lini Inipss-sleman.co.id

Sebelumnya PSMS sempat berharap mendatangkan Aldino Herdianto. Namun gagal karena Aldino lebih memilih PSS Sleman. Padahal Aldino sesuai dengan kriteria Gurning.

Gurning mengatakan kriteria itu ada pada Tri Handoko (eks Persis Solo). Namun pemain yang sempat hadir di Mess Kebun Bunga bulan lalu itu sudah pulang kembali ke daerahnya karena PSMS sempat vakum latihan. Kini PSMS mengharapkannya kembali.

"Saya dengar Tri Handoko juga bagus heading-nya. Agi yang dari PSM juga tinggi. Bisa jadi target di depan. Tapi masalahnya itu belum ada yang datang," harap Gurning.

Baca Juga: Ini Nama-nama 15 Pemain PSMS yang Sudah Dikontrak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya