Comscore Tracker

Tumbangkan Poslab, PSDS Junior Puncaki Klasemen Grup D Piala Soeratin

PSDS hadapi PSKTS besok sore

Medan, IDN Times- Skuat PSDS Junior berhasil melanjutkan tren positifnya di Piala Soeratin U-17 zona Sumatra Utara. Traktor Kuning Muda menumbangkan Poslab FC dengan skor 4-1 pada lanjutan penyisihan Group D di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (28/12/2021).

Hasil ini membuat PSDS memimpin klasemen grup D dengan koleksi enam poin. Sebelumnya PSDS menang atas Bansar FC 2-0.

1. Sempat ditahan imbang, PSDS ciptakan gol indah

Tumbangkan Poslab, PSDS Junior Puncaki Klasemen Grup D Piala SoeratinSkuat PSDS Junior pada laga Piala Soeratin U-17 di Stadion Kebun Bunga, Selasa (28/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada laga itu PSDS unggul cepat lewat Adek Hardiansyah pada menit ke-7. Namun Poslab memberi perlawanan. Empat menit berselang, mereka membalas lewat gol sang kapten, Syafiq Sipahutar.

Tapi PSDS merespon cepat. Menit ke-13, PSDS kembali unggul lewat gelandangnya, Ilham Ramadan yang berhasil memanfaatkan bola rebound. Babak pertama PSDS unggul 2-1.

Di babak kedua, Poslab mencoba mengejar ketertinggalan. Beberapa kali serangan dilancarkan lewat striker Poslab, Ferdiansyah dan Rido, mudah dipatahkan barisa pertahanan PSDS yang dikoordinir kapten, Aji Gumelar.

PSDS memperbesar keunggulan pada menit ke-64 lewat Rangga Rangkuti yang masuk menggantikan Rahmad Aditya. Bola lobnya berhasil mengecoh kiper Poslab. Kemenangan PSDS ditutup gol Nugi Mulianda lewat gol indah dari hampir setengah lapangan. 

Baca Juga: PSDS Junior Start Manis di Piala Soeratin U-17, PSMS Dibantai PSKB

2. Poslab minta kinerja wasit diperbaiki

Tumbangkan Poslab, PSDS Junior Puncaki Klasemen Grup D Piala SoeratinSkuat PSDS dan Poslab Junior pada laga Piala Soeratin U-17 di Stadion Kebun Bunga, Selasa (28/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih Poslab FC Jainul Hasibuan mengakui kekalahan timnya. Dia memuji PSDS sebagai tim yang solid.

"Kami kalah tidak ada masalah karena tujuan kami untuk pembinaan anak-anak. Cuma kami berharap ke depan supaya wasit itu profesional memimpin, karena tadi sudah keluarkan kartu merah kepada pemain PSDS saat lakukan pelanggaran. Tapi ditarik lagi jadi kartu kuning, yang begini hendaknya diperbaiki," kata Hasibuan.

3. Lini tengah masih jadi kelemahan bagi skuatnya

Tumbangkan Poslab, PSDS Junior Puncaki Klasemen Grup D Piala SoeratinSkuat PSDS Junior pada laga Piala Soeratin U-17 di Stadion Kebun Bunga, Selasa (28/12/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara Pelatih PSDS Junior, Sakti Yasin Nasution menyebut jika masuknya Rangga membuat timnya lebih berkembang. Ia menggantikan Rahmad yang sebenarnya berposisi sebagai bek. 

"Jadi kelemahan kita masih di gelandang dan menjadi evaluasi, walau kita menang. Kita akan berupaya untuk menang melawan PSKTS untuk rebut juara group D, saya sudah intruksikan agar selalu bermain baik untuk mencuri poin," bebernya.

4. Hasil pertandingan Piala Soeratin U-17

Tumbangkan Poslab, PSDS Junior Puncaki Klasemen Grup D Piala SoeratinPSMS junior tumbang dari PSKB Binjai pada Piala Soeratin U-17 (instagram/official_psmsmedan)

Grup A
PSMS vs Bintang Utara 1-2
PS Palas vs PSKB Binjai 1-2
Grup B
PS Polres Deli Serdang vs Brimo 1-0
PSSA vs Medan Utama 1-0
Grup C
Victory Dairi vs PS Keluarga USU 1-2
PS Taruna Satria vs PS TGM 2-2
Grup D
PSKTS vs Bansar 0-2
PSDS vs Poslab 1-4

Baca Juga: Tumbangkan YOB Lewat Adu Penalti, PSDS Kampiun Liga 3 Sumut

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya