Tumbangkan Medan Utama, Karo United Lolos ke Semi Final Liga 3 Sumut

Selangkah lagi menuju babak nasional

Medan, IDN Times- Karo United melanjutkan langkah trengginasnya di Liga 3 zona Sumatra Utara musim ini. Laskar Simbisa memastikan tiket semi final setelah menumbangkan Medan Utama 4-0 di Stadion Kebun Bunga, Selasa (7/12/2021). 

Kemenangan ini juga memastikan pasukan Slamet Riyadi dan asistennya Donny Siregar ini masih 100 persen kemenangan sejak penyisihan.

1. Unggul cepat menjadi kunci kemenangan Karo United

Tumbangkan Medan Utama, Karo United Lolos ke Semi Final Liga 3 SumutKaro United pastikan semi final Liga 3 Sumut (Karo United for IDN Times)

Pada laga ini Slamet Riyadi tak bisa menurunkan skema terbaiknya. Lini belakang kehilangan Juvanov karena akumulasi kartu. Andre Prambudi menjadi pengganti. Sementara di depan menurunkan Kardinata Tarigan, Aldo Febri Akbar dan Faisal Ramadoni. 

Hasilnya laga baru berjalan empat menit Aldo sudah membuka keunggulan Karo United. Gol itu membuat Karo United semakin percaya diri. Menit ke-25, giliran Kardinata Tarigan menggandakan keunggulan Karo United. Gol kapten Aidun Sastra Utami menit ke-41 membuat Karo United unggul 3-0 memasuki turun minum.

Medan Utama coba bangkit di babak kedua. Saktiawan Sinaga yang kembali dari sanksi  kartu merah bermain lebih ke tengah. Namun Medan Utama kesulitan menembus barisan belakang lawan. Malah Karo United berhasil mengunci kemenangan lewat gol kedua Aldo menit ke-60.

Baca Juga: 8 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Ditantang Medan Utama Sore Ini

2. Maksimalkan pemain meski cedera

Tumbangkan Medan Utama, Karo United Lolos ke Semi Final Liga 3 SumutPelatih Karo United, Slamet Riyadi (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Karo United, Slamet Riyadi mengatakan, bersyukur timnya bisa lolos ke semi final. Namun perjuangan masih panjang untuk mencapai target ke Liga 2.

"Tetap target dari pengurus kita lolos Liga 2. Masih butuh berjuangan. Berkat kerja keras pemain kita bisa lolos. Apalagi beberapa pemain cedera, stok pemain gak banyak, jadi beberapa harus bermain di posisi berbeda dari biasanya," kata Slamet. 

Selanjutnya Karo United menanti pemenang antara PSDS Deli Serdang kontra Poslab Labuhanbatu. "Siapapun yang lolos ke semi final berarti termasuk yang terbaik. Kita recovery dulu untuk laga semi final. Masih ada waktu sepekan," tambahnya.

Sementara Asisten pelatih Medan Utama, Edi Junaidi mengatakan pencapaian ke babak 8 besar sudah cukup baik. "Kami mengandalkan pemain kebanyakan di bawah 23 tahun. Ini sudah cukup bagus bisa menembus 8 besar," pungkasnya.

3. Karo menanti pemenang PSDS atau Poslab

Tumbangkan Medan Utama, Karo United Lolos ke Semi Final Liga 3 SumutManajer Karo United, Josephine Sembiring (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Manajer Karo United, Josephine Sembiring sebelumnya mengatakan manajemen berusaha memenuhi semua kebutuhan pemain demi target ke Liga 2. Termasuk merangsang pemain dengan bonus. 

"Bonus selalu kita berikan. Cara kami menyemangati pemain. Itu sebagai multivitamin di luar vitamin yang kita berikan. Yang pasti Karo United punya visi dan misi yang jelas. Tahun ini kami ingin lolos ke Liga 2," ucapnya.

Karo United akan menanti pemenang antara PSDS Deli Serdang kontra Poslab Labuhanbatu. Laga baru akan digelar Kamis (9/12/2021).

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya