Tuak FC Ikuti Turnamen Internasional di Sabah Malaysia, Ini Targetnya

Kejohanan Pesta Bola Merdeka Sabah Piala SMJ

Medan, IDN Times- Tim old crack Tuak FC akan mengikuti turnamen internasional di Sabah Malaysia. Turnamen bertajuk Kejohanan Pesta Bola Merdeka Sabah Piala SMJ 2022 ini akan digelar 16-18 September 2022 di Stadion Likas Kinabalu, Sabah, Malaysia.

Hal itu dikatakan Manajer sekaligus pemain Tuak FC, Muhammad Arief Fadhillah. Ini merupakan kali kedua partisipasi Tuak FC di turnamen ini. "Selepas COVID-19, Tuak FC mulai kembali mengikuti agenda internasional. Kita mulai dari Sabah. Tentu kita menargetkan juara di sini," kata Arief didampingi Hasbi, Rabu (14/9/2022).

1. Banyak eks pemain timnas dan liga yang berpartisipasi di turnamen ini

Tuak FC Ikuti Turnamen Internasional di Sabah Malaysia, Ini TargetnyaEks Persipura dan PSDS, Albert Watori akan bertolak ke Sabah bersama Tuak FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Diakui Arief, ini bukan turnamen yang mudah. Apalagi banyak berpartisipasi mantan pemain timnas dari berbagai negara. "Rata-rata tim yang ikut diperkuat sejumlah eks pemain timnas dan liga. Ini jadi tantangan buat Tuak FC," tambahnya.

Sebelumnya Tuak FC sempat ikut Kejohanan Pesta Bola Merdeka Sabah pada 2018 lalu. Saat itu Tuak FC yang diperkuat Ansyari Lubis dkk finish di peringkat ketiga setelah kalah adu penalti dari tim Thailand.

Baca Juga: Tuak FC Finish Peringkat Ketiga Bonas Cup 2022 Zona Medan

2. Peserta Kejohanan Merdeka tahun ini

Tuak FC Ikuti Turnamen Internasional di Sabah Malaysia, Ini TargetnyaArief Fadhillah mencetak gol keempat Tuak FC ke gawang Jakarta Selection (IDN Times/Doni Hermawan)

Tahun ini para peserta yang ikut antara lain Tuak FC mewakili Indonesia, Sabah, Brunei Darussalam, Selangor, Sabah SMJ, Singapura, Sarawak, dan Johor. Sistem pertandingannya menggunakan sistem gugur.

"Tuak akan bersua Selangor Malaysia pada laga perdana. Jika menang kita akan menghadapi pemenang antara Sabah SMJ kontra tuan rumah," tambah Arief.

3. Skuat Tuak FC di Sabah

Tuak FC Ikuti Turnamen Internasional di Sabah Malaysia, Ini TargetnyaEks PSMS dan Persis Solo, Affan Lubis akan bertolak ke Sabah bersama Tuak FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Tuak FC sendiri tahun ini akan diperkuat sejumlah mantan pemain timnas dan liga. Seperti Edu Juanda, M Sofyan Hamdani (kiper), Albert Watori, Azhari, Rudi Helmiawan, Hendry Lubis, Irwanto, Muhammad Arief Fadhillah, Ardi Muliono, Rudi Hartono, Agus Subono, Ariel Gutierrez, Purnomo, M Affan Lubis, Gunawan, dan Alexander.

Baca Juga: Laga Perdana di Kandang, PSDS Gagal Gilas Sriwijaya FC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya