Trial PSMS Medan Hari Pertama, Beberapa Wajah Lama Terlihat

Seleksi akan digelar hingga Jumat (23/6/2023)

Medan, IDN Times- PSMS Medan memulai persiapannya menghadapi Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion TD Pardede, Senin (19/6/2023). Seleksi dan trial pemain dipimpin Ridwan Saragih dibantu Legimin Rahardjo.

Beberapa wajah lama terlihat menghiasi jalannya trial hari ini. Terlihat Riccat Turnip, Andre Sitepu, hingga Rizki Fauzi. Selain itu beberapa mantan pemain yang pernah memerkuat Ayam Kinantan seperti Eki Fauzi, Rizki Abdiansyah, Bayu Tri Sanjaya, Muhammad Ridho terlihat ikut trial.

1. PSMS cari pemain lokal dalam trial ini

Trial PSMS Medan Hari Pertama, Beberapa Wajah Lama TerlihatAksi pemain pada trial hari pertama PSMS Medan di Stadion TD Pardede (Dok.Istimewa)

Ridwan mengatakan trial ini dilakukan untuk mencari pemain lokal dari Sumatra Utara. Rencananya PSMS akan memberdayakan pemain-pemain lokal musim ini.

"Kita mencari pemain dari putra daerah Sumut. Mudah-mudahan kita bisa menemukan pemain PSMS dari Sumut," kata Ridwan Saragih usai seleksi. 

Untuk pemain yang dikontrak nanti, Ridwan mengatakan akan membicarakannya dengan manajemen. Nantinya rekomendasi pemain dari pelatih.

"Untuk pemain yang akan dikontrak, pastinya itu rekomendasi dari pelatih. Incaran pemain masih adalah, nanti pun kalau apa kita cari lagi," ujarnya.

Baca Juga: Sore Ini PSMS Mulai Persiapan, Pemain Lokal akan Jalani Trial

2. Ridwan belum tahu akan ambil berapa banyak kuota pemain dari trial

Trial PSMS Medan Hari Pertama, Beberapa Wajah Lama TerlihatBayu Tri Sanjaya (tengah) menjalani trial hari pertama PSMS Medan di Stadion TD Pardede (Dok.Istimewa)

Pelatih PS Angkatan Darat (PSAD) Bukit Barisan itu juga mengatakan belum menentukan pemain mana yang akan diambil karena baru melihat di hari pertama. Menurut Ridwan dirinya menetapkan agar pemain yang dicarinya sesuai dengan taktik sepak bola modern saat ini.

"Pastinya sepakbola modern ya, bagaimana dia attacking, bagaimana dia defending, dan apa yang dia lakukan saat transisi. Ya pemain yang trial ini mayoritas dari Sumut, dan banyak juga yang dari Liga 2," ucapnya.

3. Manajemen PSMS sebut tidak akan intervensi perekrutan pemain

Trial PSMS Medan Hari Pertama, Beberapa Wajah Lama TerlihatPara pemain lokal Sumut mengikuti trial hari pertama PSMS Medan di Stadion TD Pardede (Dok.Istimewa)

Sementara Dirut PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri yang turut memantau trial dilakukan hingga Jumat (23/6/2023).

"Yang trial ini dari muka-muka yang dari musim lalu. Ada juga yang baru hadir. Di seleksi tidak ada jaminan pemain lama, pemain baru (lolos)," kata Arifuddin.

"Biar pelatih yang menilai, saya tidak akan mengintervensi," tambahnya.

Baca Juga: Kembali Besut PSDS, Susanto Yakin Traktor Kuning Bisa Bersaing

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya