Tekuk Perpapi, PS Sergai Juarai Bonas Cup 2022 Zona Sergai

Bobby Nasution berharap muncul talenta dari daerah

Medan, IDN Times- PS Sergai memastikan gelar juara Bonas Cup 2022 zona Serdang Bedagai. Kemenangan adu penalti 5-3 atas PS Perpapi di Lapangan PT. Fajar Agung, Kamis, 8 September 2022 memastikan gelar untuk Rinaldo dkk. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. Di babak kedua, PS Sergai membuka keunggulannya pada menit ke-65 lewat Abdul latif. 

Namun keunggulan itu hanya bertahan empat menit. PS Perpapi mencetak gol penyeimbang lewat Rifqi Irfansyah.

 

 

 

1. Laga dituntaskan dengan adu penalti

Tekuk Perpapi, PS Sergai Juarai Bonas Cup 2022 Zona SergaiWali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan trofi juara Bonas Cup Zona Sergai untuk PS Sergai (Dok.istimewa)

Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Namun PS Sergai lebih beruntung. Empat eksekutornya berhasil menjalankan tugas. Sementara PS Perpapi hanya dua yang berhasil menjaringkan bola. Skor 4-2 di adu penalti.

Kemenangan itu disambut meriah para pemain PS Sergai dan juga pelatih, Chairul Sofyan. Dirinya mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

"Secara keseluruhan kita senang pertandingan sesuai dengan target. Target kita adalah juara di sini dan itu tercapai," ujarnya.

Menurutnya Bonas Cup menjadi turnamen yang bagus untuk persiapan menghadapi Liga 3. 

"Persiapan khususnya dari segi fisiklah secara teknis kita sudah bisa mengakomodir apa yang kita rencanakan. Hanya kekurangannya itu finishing dan fisikal nya perlu ditambah. Rencananya dipersiapkan Liga 3," tuturnya mengakhiri.

Baca Juga: Labura Hebat Juarai Bonas Cup Zona Labuhanbatu, Sore Ini Final Sergai

2. Bobby berharap dari Bonas Cup lahir bibit-bibit pesepak bola dari daerah

Tekuk Perpapi, PS Sergai Juarai Bonas Cup 2022 Zona SergaiWali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan trofi juara Bonas Cup Zona Sergai untuk PS Sergai (Dok.istimewa)

Sebelumnya Majek Ilak meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan GMB Bahilang 3-0 dalam perebutan juara ketiga dan keempat, ada Sabtu, 3 September 2022 lalu.

Pada kesempatan itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution selaku penggagas turnamen turut hadir bersama Ketua Panpel, Bakhtiar Sibarani.

Dalam sambutannya Bobby mengapresiasi Sergai yang menjadi salah satu kabupaten kota yang paling sportif dalam penyelenggaraannya.

"Kita dapat kabar jika Sergai ini salah satu zona yang paling sportif dalam hal peserta dan suporternya selama kompetisi berlangsung," ujar Bobby yang tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Bakhtiar Sibarani selaku ketua panitia yang telah sukses menggelar Bonas Cup 2022 di Sergai.

Bobby pun berharap Bonas Cup 2022 mampu menemukan bibit pemain bola dari Sumatera Utara untuk bisa bersinar dan membawa nama harum daerah.

"Ini alasan kenapa Bonas Cup tidak hanya melibatkan klub besar di Kota Medan, namun juga melibatkan klub dari sejumlah daerah," tambahnya.

3. Final Zona Medan akan digelar 10 September

Tekuk Perpapi, PS Sergai Juarai Bonas Cup 2022 Zona SergaiPSAD akan melakoni final Bonas Cup Zona Medan (Dok.PSAD)

Turut dilangsungkan laga eksebisi antara Forkopimda kontra APDESI. Forkopimda yang diperkuat Bobby Nasution sebagai kapten serta Bakhtiar Sibarani, Fadli Hariri, Darma Wijaya, Adlin Umar dan Fela Yuda berhasil menang atas lawannya yang diperkuat para Kepala Desa setempat.

Forkopimda menang dengan skor telak 4-0 lewat sumbangan dua gol dari Ketua Panitia Pelaksana Bakhtiar Sibarani dan dua gol dari Bupati Sergai, Darma Wijaya.

Bonas Cup 2022 kini menyisakan zona Medan yang akan menggelar pertandingan perebutan juara ketiga dan keempat pada Jumat 9 September 2022.

Dan perebutan juara zona Medan akan digelar Sabtu, 10 September 2022 yang akan mempertemukan PSAD dan Harjuna di Stadion Mini USU Medan

Baca Juga: Gol Super Ridho, Ar Rasyid FC Tapteng Juara Bonas Cup Zona Sidimpuan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya