Comscore Tracker

Tatap Laga Lawan Sriwijaya, PSMS Move On dari Kekalahan

Pemain kembali fokus untuk laga pamungkas putaran pertama

Medan, IDN Times - PSMS Medan memulai persiapan menghadapi Sriwijaya FC yang akan dihelat 28 Oktober 2021 mendatang. Masih ada banyak waktu bagi Ayam Kinantan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga krusial ini.

Para pemain harus segera move on menatap laga berikutnya ini. "Mereka sudah melupakan kekalahan kemarin dan sudah menatap laga selanjutnya pada putaran pertama kompetisi Liga 2 musim ini," kata Asisten Pelatih PSMS, Ridwan Saragih usai latihan di Lapangan Atletik Sport City, Kawasan Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (22/10/2021).

1. Tak boleh ada penyesalan yang berlarut

Tatap Laga Lawan Sriwijaya, PSMS Move On dari KekalahanSkuat PSMS berlatih di Palembang jelang lawan Sriwijaya FC (Dok.IDN Times/istimewa)

Tim pelatih sudah mengevaluasi pemain dari kekalahan sebelumnya. Menurutnya tak boleh ada penyesalan yang berlarut.

"Ya kita sudah diskusi dengan mereka (pemain) di sana kita sudah saling terbuka yang bertujuan agar kesedihan dan penyesalan tidak berlarut. Karena laga juga belum berakhir. Jadi kita harus menatap ke depan. Kekalahan, dalam pertandingan itu hal biasa. Kita juga sudah beri pemahaman agar mereka bisa kembali semangat dan siap bertanding untuk laga berikutnya," terang Saragih, Jumat (22/10/201).

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Tumbang dari PSPS, Debut Pahit Striker Naturalisasi

2. Pemain kembali fokus dan konsentrasi

Tatap Laga Lawan Sriwijaya, PSMS Move On dari KekalahanRachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Kini para pemain sudah kembali fokus dan konsentrasi mereka sudah baik untuk menatap laga selanjutnya pada putaran pertama Kompetisi Liga 2 musim 2021 ini.

"Kita juga sudah diskusi dengan mereka serta tim pelatih juga sudah menyatakan bahwa mari kita lupakan kekalahan kemarin. Ayo kita menatap laga ke depan dengan semangat dan motivasi yang tinggi agar keinginan dan harapan kita bisa tercapai," ungkap Saragih.

3. PSMS hadapi laga berat pada laga penutup putaran pertama

Tatap Laga Lawan Sriwijaya, PSMS Move On dari KekalahanSituasi latihan sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

PSMS saat ini mengoleksi lima poin dari empat laga. Posisi Ayam Kinantan kini terpeleset ke peringkat empat klasemen. Menghadapi Sriwijaya yang saat ini berada di puncak klasemen, tentu menjadi laga yang berat.

Namun Saragih mengatakan, PSMS Medan harus menatap poin penuh pada laga terakhir di putaran pertama Kompetisi Liga 2 musim 2021 ini. "Kita akan dan terus berlatih untuk bisa merebut poin pada laga berikut nya," pungkasnya. 

Baca Juga: Kalah dari PSPS, Performa Striker Naturalisasi Gak Sesuai Ekspektasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya