Syukuri Tiga Poin Perdana, Pelatih PSDS Soroti Blunder di Pertahanan

Selanjutnya PSDS hadapi Persinga Ngawi, 10 Februari 2022

Medan, IDN Times- Kemenangan perdana PSDS di babak 64 besar Liga 3 atas Persigubin, Senin (7/2/2022) sangat disyukuri. Tiga poin menjadi modal berharga tim untuk lolos ke babak 32 besar. 

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi Nasution mengatakan bersyukur bisa lewati pertandingan pertama dengan kemenangan. Ini menambah rasa percaya diri menghadapi laga berikutnya.

"Alhamdulilah anak-anak bisa mengikuti instruksi kami dengan manajer. Nikmati main bolanya. Hasil biar Allah yang membantu. Mereka tidak merasa beban seperti Liga 3 kemarin pertandingan pertama beban," kata Syahrial dikutip dari channel YouTube PSDS.

1. Sudah hapal karakter main Persigubin

Syukuri Tiga Poin Perdana, Pelatih PSDS Soroti Blunder di PertahananPelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Syahrial menyebut karakter main Persigubin sudah diprediksi. Untuk itu dia sudah menyiapkan antisipasi.

"Sebelumnya bukan takabur, secara tim saya tahu bentuk anak pegunungan Puncak Jaya. Saya dua tahun di sana. Luar dalam kekuatan mereka saya masih hapal. Apa yang bakal kita buat untuk memenangkan itu, dari Pakam sudah ada," kata Syahrial.

"Mereka pasti long passing, bermodalkan ngotot dan strategi main mereka tidak bisa.  Agility-nya berat, jadi mereka lurus-lurus saja. Jadi kita biarkan mereka bermain di daerahnya sendiri," kata Syahrial.

Baca Juga: 64 Besar Liga 3: Hadapi Persigubin, PSDS Incar Tiga Poin Perdana 

2. Pelatih soroti gol Persigubin yang tak perlu terjadi

Syukuri Tiga Poin Perdana, Pelatih PSDS Soroti Blunder di PertahananPSDS hadapi Persigubin pada 64 Besar Liga 3 (screenshot vidio)

Namun pelatih menyoroti satu gol yang tercipta di gawang PSDS. Akibat kesalahan pemain belakang. Akibatnya PSDS gagal cleansheet.

Dia tak ingin itu terjadi lagi di pertandingkan berikutnya. "Itu juga kami sudah rundingkan dengan manajer. Prediksi-prediksi man to man, orang per orang. Kesalahannya sebenarnya tidak perlu terjadi. Gol itu tadi. Terlalu anggap enteng, sehingga bisa tercuri satu gol tadi," kata Syahrial. 

3. Manajemen puas dengan kemenangan perdana ini

Syukuri Tiga Poin Perdana, Pelatih PSDS Soroti Blunder di PertahananPSDS merayakan gol ke gawang Persigubin pada laga 64 Besar Liga 3 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (7/2/2022) (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara Manajer PSDS, Herman Sagita berterima kasih kepada pemain yang sudah kompak bermain. "Terima kasih kepada anak-anak, main secara kompak. Kemauan anak-anak sangat tinggi mau memenangkan laga. Secara keseluruhan puas, karena pertandingan awal menang 4-1 itu cukup bagus. Satu kelemahan tadi blunder, sebelumnya sudah membahas ini. Karbol (Rifki Wahyudi), kakinya masih cedera, jadi kurang save tadi," kata Herman.

Sementara Purnomo yang mencatat satu gol dan satu assist di laga kontra Persigubin menyebut pemain sangat menikmati permainan.

"Alhamdulillah bisa memberi kemenangan, pertandingan tadi main lepas. Yang terpenting memberi yang terbaiklah," pungkasnya.

Baca Juga: Liga 3: Start Manis, PSDS Bungkam Persigubin 4-1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya