Sumut Juarai Kejurnas Fossbi U-12 di Lombok, Edy: Saya Bangga!

Edy sambut skuat U-12 Fossbi Sumut

Medan, IDN Times- Tim sepak bola Sumatra Utara meraih hasil membanggakan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke-5 Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) U-12 di Nusa Tenggara Barat, Lombok. Fossbi Sumut berhasil meraih juara pada kejuaraan yang diikuti 17 provinsi se-Indonesia yang berakhir 17 Januari.

Meraih prestasi membanggakan, tim Sumut disambut Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi yang menjamu mereka di rumah dinas, Selasa (18/1/2022).

"Bahagia sekaligus bangga sekali saya saat menyambut tim sepakbola Sumut yang berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Usia 12 Tahun yang dilaksanakan di Stadion 17 Desember, Kota Mataram, NTB. Saat menyambut kedatangan mereka di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur hari ini saya sampaikan apresiasi yang besar kepada anak-anak kami yang berprestasi," kata Edy di akun instagram officialnya.

"Mudah-mudahan anak-anak kami semua bisa lebih baik ke depannya dan serta lebih giat berlatih untuk meningkatkan karir mereka di bidang olahraga. Sehingga kelak bisa menjadi pemain sepakbola profesional yang kelak membawa nama harum Sumatra Utara di masa mendatang," tambah Edy.

1. Sumut hadapi Jatim di final

Sumut Juarai Kejurnas Fossbi U-12 di Lombok, Edy: Saya Bangga!Gubernur Edy Rahmayadi sambut pemain Sumut yang menjuarai Kejurnas Fossbi U-12 (Dok.IDN Times/istimewa)

Sumut berada satu grup dengan Bali, Sulawesi Tengah dan Mataram. Sumut berhasil lolos sebagai runner up grup. Di babak 8 besar, Sumut diadang Maluku Utara. Sumut akhirnya berhasil lolos setelah memenangkan adu penalti 2-1 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. 

Di semi final, giliran tuan rumah NTB jadi ujian. Namun pasukan Susanto berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dan lolos ke final.

Di laga final berlangsung ketat. Karakter keras ala rap -rap Sumut cukup membuat pemain Jatim kewalahan dan membuat mereka kesulitan mencetak gol dan membuat kesalahan di pertahanan sendiri pada babak pertama. Sebuah pelanggaran terhadap pemain Sumut, Rifky di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Rifky berbuah gol. 

Di babak kedua, Sumut tidak mengendorkan karakter permainan, dengan ngotot dan tanpa kenal lelah. Akhirnya Sumut mampu mengunci kemenangan lewat gol Rifky memanfaatkan kesalahan pemain Jatim. Skor 2-0 membawa Sumut meraih juara Kejurnas Fossbi U-12.

Baca Juga: Kwarta U-13 Lolos ke Final Piala Soeratin Deli Serdang

2. Apresiasi atas sambutan Gubernur Sumut

Sumut Juarai Kejurnas Fossbi U-12 di Lombok, Edy: Saya Bangga!Sumut berhasil menjuarai Kejurnas Fossbi U-12 (Dok.IDN Times/istimewa)

Manajer Fossbi Sumut, Heri Simanjuntak mengatakan sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, pemain, orangtua siswa dan doa dari masyarakat agar tim Sumut juara.

"Alhamdullilah kita, Sumut juara, terima kasih untuk semua ,dan juara ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Sumut. Kami juga sangat berterima kasih atas perhatian Pak Gubernur Edy Rahmayadi yang menyambut kami dengan hangat sepulangnya dari Lombok," kata Heri.

3. Daftar skuat Fossbi Sumut

Sumut Juarai Kejurnas Fossbi U-12 di Lombok, Edy: Saya Bangga!Sumut berhasil menjuarai Kejurnas Fossbi U-12 (Dok.IDN Times/istimewa)

Daftar Skuat Fossbi Sumut U-12
1. Haris Fadillah
2. M Siddiq
3. Rasya Danish
4. Raihan Tegar
5. Rifky Farhan Nasution
6. M Fachri
7. Oksal Kristian
8. Ariansya Al Habsy
9. Bonggas Simanjuntak
10. Bintang putra pratama
11. Rayhan koto
12. Dafa Rambe
13. Radja
14. M Rafa Fahlevi
15. Choky Sinaga
16. Fadlan Hanafi
17. Khairil Wira Yudha
18. Pangulu Siregar
19. Farid Simanjuntak
20. Bima Prasetyo

Pelatih: Susanto
Asisten Pelatih: Julio Roberto, Darma Riyadi, Abdul Kholik dan Irdian (Oteng)
Manajer: Heri Simanjuntak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya