Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home Away

Putu belum tuntaskan kepelatihan

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah memulai lagi aktivitas latihan untuk menghadapi lanjutan Liga 2 selama lebih dari sepekan. Namun tanpa pelatih kepala.

Sejak Kamis (22/12/2022) hari ini, I Putu Gede sudah kembali mendampingi skuat Ayam Kinantan berlatih di Stadion Mini Pancing. Dia juga sudah terlihat saat para pemain latihan gym kemarin.

1. Perjalanan Putu untuk menyelesaikan lisensi A Pro masih panjang

Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home AwayGubernur Sumut yang juga Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi berbincang dengan pelatih baru PSMS, I Putu Gede saat trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu mengatakan dirinya sudah kembali mendampingi tim pasca-mengikuti kursus kepelatihan Lisensi A Pro AFC di Jakarta. Saat ini dia sudah menyelesaikan modul kedua.

"Sebenarnya ini sebelum pandemi, tahun 2019. Jadi tertunda. Pas kompetisi kemarin ada pemanggilan dari federasi untuk yang tertunda itu," kata Putu, kepada awak media.

"Sudah mau modul ketiga (selesai 2 modul) dari total 7 modul. Kemungkinan Januari nanti lanjut lagi (modul 3)," bebernya.

Baca Juga: Gubernur Edy Soal Kemenangan Argentina: Kita Ambil untuk PSMS

2. Putu berharap pemain fokus untuk laga lanjutan Liga 2

Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home AwayPelatih PSMS, I Putu Gede (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu bersyukur Liga 2 2022/2023 akan segera dilanjutkan lagi. Meskipun belum resmi, tapi direncanakan bergulir 14 Januari 2023. Dirinya pun bisa menyiapkan lagi program untuk bisa mencapai target.

"Dengan sudah ada kejelasan ini, tentu sudah ada terget, ada planning dan saat pada latihan mengarahnya sudah tahu. Sekaligus ini juga kabar menggembirakan bagi kami. Mudah-mudahan gak bergeser lagi," ucapnya.

"Dengan isu-isu yang ada (berkembang), saya pikir PSMS Medan mesti fokus, gak terpengaruh dengan isu-isu tersebut," harapnya.

3. Putu berharap kompetisi tetap home dan away

Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home AwayPelatih PSMS, I Putu Gede (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu berharap sistem kompetisi segera diputuskan. Sejauh ini ada opsi bubble atau terpusat, juga tetap home away alias kandang tandang. Putu berharap 

"Saya pikir, kembali seperti awal (tetap home away). Kalau bubble apalagi tanpa penonton tentu memberatkan bagi klub ya. Apalagi sepak bola inikan hiburan," tuturnya.

"Terlepas dari kasus Kanjuruhan kan sekarang semua sudah introspeksi, sudah belajar dari situ," pungkas mantan pemain Arema ini.

Baca Juga: Jika Liga 2 Pakai Sistem Bubble, PSMS Ajukan Tuan Rumah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya