Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di Teladan

Manajemen janji bayar retribusi

Medan, IDN Times- PSMS Medan resmi mengantongi izin penggunaan Stadion Teladan sebagai laga kandang untuk Liga 2 musim 2022/2023. Manajemen menunjukkan surat dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan selaku pemilik aset Stadion Teladan. 

Hal itu disampaikan Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) selaku pengelola PSMS, Andry Mahyar.

"Alhamdulillah, setelah berkoordinasi bersama jajaran Pemko Medan termasuk Wali Kota Medan, Bapak Bobby Nasution, hari ini sudah mendapat kepastian izin pemakaian lapangan (Stadion) Teladan sebagai homebase PSMS telah dibantu dan telah dikeluarkan oleh Pemko Medan izinnya tersebut," kata Andry kepada awak media, Senin (18/7/22).

1. Manajemen berterima kasih kepada Pemko Medan soal perizinan

Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di TeladanPSMS saat berduel dengan Labura Hebat di Stadion Teladan, Rabu (13/7/2022) (Dok.Humas PSMS)

Andry bersyukur sudah mendapat perizinan untuk kompetisi nanti. "Dan kami mengapresiasi jajaran Pemko Medan yang telah membantu dan memberikan izin kepada kita untuk menggunakan Stadion Teladan sebagai homebase PSMS untuk Liga 2 2022/2023," bebernya.

Baca Juga: Rincian Biaya Retribusi Sewa Stadion Teladan yang Harus Dibayar PSMS

2. Manajemen berjanji membayar biaya retribusi

Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di TeladanAhmad Bustomi bergabung dengan PSMS Medan (Dok.Humas PSMS)

Manajemen juga menyanggupi perihal retribusi yang belakangan disorot. Andry menyebut pihaknya tetap akan membayar retribusi sesuai dengan peraturan yang ada.

"Apa yang menjadi kewajiban kami selaku pengelola PSMS Medan, Insyaallah tetap akan kami penuhi (retribusi), sebagaimana yang telah menjadi aturan yang sudah ditetapkan berdasarkan Perda yang berlaku," tambahnya.

3. PSMS akan berbagi kandang dengan Karo United

Sudah Dapat Izin, PSMS Berbagi Kandang dengan Karo United di TeladanKaro United Vs Persekab Bandung pada laga pembuka fase grup babak 64 besar Liga 3 Nasional di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (6/2/2022). (Dok. Karo United)

Namun tak sendirian berkandang di Stadion Teladan. Klub pendatang baru Liga 2, Karo United juga akan menyewa Stadion Teladan sebagai kandangnya. Klub berjuluk Laskar Simbisa itu mengaku sudah mengantongi izin dari Pemko Medan.

Ini bukan kali pertama PSMS berbagi kandang dengan tim lain. Sebelumnya PSMS pernah berbagi kandang dengan Pro Duta, PS Kwarta dan Medan Jaya dalam satu kompetisi yang sama di era berbeda.

Baca Juga: Uji Coba Batal karena Lampu Stadion Tak Nyala, Ini Kata Manajer PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya