Sudah 125 Pesepak Bola Mendaftar Seleksi Pelita Medan Soccer Club

Pendaftaran masih dibuka

Medan, IDN Times- Antusiasme pesepak bola Sumatra Utara dan luar mengikuti seleksi klub Liga 3 Sumatra Utara, Pelita Medan Soccer sangat tinggi. Terbukti hingga Selasa (24/5/2022), sudah 125 pesepak bola mendaftar seleksi terbuka yang digelar di Lapangan Martubung, Pasar 6, Kota Medan, mulai Kamis (26/5/2022).

Presiden Klub Pelita Medan Soccer Club, Benny Tomasoa menyambut positif antusiasme para pesepakbola muda antusias menyambut seleksi terbuka. 

“Tentunya kami ingin dari seleksi ini mendapatkan para pesepakbola yang memiliki komitmen dan semangat untuk bisa membawa tim ini berprestasi ke depannya. Saya juga menekankan kepada para tim pelatih, agar benar-benar selektif dalam menjalankan seleksi nantinya,” beber Benny, Selasa (24/5/2022).

1. Peserta seleksi juga datang dari luar Sumut

Sudah 125 Pesepak Bola Mendaftar Seleksi Pelita Medan Soccer ClubBenny Tomasoa berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Mantan Manajer PSMS ini mengatakan kehadiran Pelita Medan Soccer Club saat ini ingin melahirkan para pesepakbola berbakat di Sumut. Hal ini memang sesuai dengan visi misi Pelita Medan Soccer Club.

“Namun begitupun sekali lagi seleksi yang dibuka ini tidak hanya terbuka bagi pesepakbola Sumut saja, tapi juga dari seluruh Indonesia. Terpenting, memang memiliki kemauan dan komitmen dalam bermain dan berprestasi bersama Medan Soccer Club,” ujarnya.

“Dengan adanya peserta dari Pulau Jawa ikut seleksi ini, artinya memang inilah bentuk keseriusan manajemen untuk mengelola tim amatir ini menjadi profesional. Saya berharap sekali lagi, seleksi ini dapat suskes,” tambah Bento didampingi Direktur Teknik, Suimin Diharja.

Baca Juga: Persiapan Liga 3, Medan Soccer Club Seleksi Mulai 26 Mei

2. Seleksi akan digelar tiga tahap

Sudah 125 Pesepak Bola Mendaftar Seleksi Pelita Medan Soccer ClubMantan Pelatih PSMS, Suimin Diharja dan pemilik Medan Soccer, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Penyelengaraan seleksi atau persiapan tim lebih awal, merupakan bentuk kesiapan serta keseriusan manajemen tim untuk mengikuti liga musim ini.

Seperti diketahui, jika untuk peserta seleksi usia minimum kelahiran tahun 2004 sementara maksimum kelahiran tahun 2000. ”Untuk seleksi nantinya akan dilakukan sebanyak tiga tahap, dan untuk tahap pertama dilakukan mulai 26 hingga 28 Mei,” kata Suimin.

 

3. Pendaftaran masih dibuka

Sudah 125 Pesepak Bola Mendaftar Seleksi Pelita Medan Soccer ClubDirektur Teknik Medan Soccer Club, Suimin Diharja (IDN Times/Doni Hermawan)

Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara langsung maupun online. Form pendaftaran bisa didapatkan di akun instagram resmi klub @medansoccer. Atau menghubungi beberapa tim pelatih sepert Yunus Saragih (081360161138) dan Suyono (081375321058). Tim seleksi nantinya beranggotakan Sugiar, Suyono, Yunus Saragih, Amrustian, Ruslan (anggota).

Baca Juga: Serius Ikuti Liga 3, Medan Soccer Belajar ke Bali United 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya