SSB Kharisma Juarai Festival U-14 HUT ke-3 Academy Kwarta

Festival dikemas dengan sistem berbeda

Medan, IDN Times - SSB Kharisma tampil sebagai juara Festival U-14 Academy Kwarta Cup di Lapangan Pondok Rowo, Percut Sei Tuan, Minggu (8/11/2020). Di final SSB Kharisma menumbangkan SSB Mayang Putra dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Kharisma diciptakan Wibi lewat tendangan bebas. Itu menjadi satu-satunya gol yang membawa anak asuh Sumitro menjadi yang terbaik di festival.

1. Kharisma semakin sempurna dengan raih top skor, pemain terbaik diraih anak Legimin Rahardjo

SSB Kharisma Juarai Festival U-14 HUT ke-3 Academy KwartaRaditya Rahardjo raih best player Festival U-14 Academy Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Kebahagiaan Kharisma semakin sempurna karena pemainnya Wibi meraih gelar top skor. Sementara itu pemain terbaik diraih Raditya Rahardjo. Dia adalah putra dari kapten PSMS Legimin Rahardjo yang sepanjang festival tampil apik di lini tengah Kwarta.

Sementara itu peringkat ketiga diraih SSB Surya Utama yang mengalahkan Wakanda 3-0 pada perebutan tempat ketiga.

Sementara untuk juara kecil diraih SSB Bintang 12 setelah mengalahkan SSB Sinar Pagi di final lewat adu penalti. Sementara SSB Kompas meraih peringkat ketiga.

Baca Juga: Tim Putri Academy Kwarta Juarai Piala STOK Bina Guna

2. Festival tersebut merupakan rangkaian acara dari HUT ke-3 Academy Kwarta

SSB Kharisma Juarai Festival U-14 HUT ke-3 Academy KwartaSSB Kharisma menjuarai Festival U-14 Academy Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Festival ini merupakan salah satu dari festival yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-3 Academy Kwarta. Ini menjadi acara rutin yang kerap dibuat Kwarta di ulang tahunnya.

"Ya berbeda tahun ini kita buat sistemnya. Seperti di Malaysia. Jadi ada juara besar dan juara kecilnya (plate champions). Jadi tim-tim yang kalah pun berkesempatan untuk meraih trofi," kata Slamet.

Slamet mengatakan festival ini juga dikemas dengan memerhatikan protokol kesehatan. Para pemain dicek suhunya sebelum bermain dan di area wajib pakai masker.

Total ada 16 tim yang berlaga antara lain tuan rumah Academy Kwarta, 

3. Di usia tiga tahun, Academy Kwarta diharapkan semakin eksis

SSB Kharisma Juarai Festival U-14 HUT ke-3 Academy KwartaFestival U-14 Academy Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Academy Kwarta yang berusia 3 tahun merupakan program pembinaan dari klub Liga 3, PS Kwarta yang sudah lama eksis di kancah tanah air. Kwarta telah melahirkan banyak pemain.

Academy Kwarta juga punya sistem pendidikan seperti di pesantren, sehingga para siswanya selain bisa olah bola juga kuat dalam pendidikan agama.

"Kami harapkan di usia 3 tahun ini, Academy Kwarta jadi lebih maju lagi dan bisa menjaga proyek contoh akademi di Sumut," tambahnya.

Baca Juga: Academy Kwarta Gelar Turnamen Segi Empat Khusus Putri 23 Agustus Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya