Comscore Tracker

Sepak Bola Sumut Ditahan Jateng, Pelatih Puji Mentalitas Pemain

Sumut selanjutnya hadapi Sulsel

Medan, IDN Times- Tim sepak bola Sumatra Utara harus puas dengan satu poin pada laga perdana Grup B PON XX Papua di Stadion Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Selasa (28/9/2021). Sumut bermain imbang 1-1 menghadapi Jawa Tengah.

Sumut tertinggal lebih dulu lewat gol penalti Erlangga Adhyaksa menit ke-39. Jateng unggul 1-0 di paruh pertama.

Di babak kedua, Sumut mampu mencetak gol penyeimbang menit ke-63. Adalah pemain pengganti Purnomo yang menyamakan skor. Hingga laga berakhir tak ada tambahan gol. 

1. Sumut berhasil bangkit setelah tertinggal

Sepak Bola Sumut Ditahan Jateng, Pelatih Puji Mentalitas PemainPelatih PON Sumut, Colly Misrun (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Sumut, Colly Misrun memuji performa skuatnya. Meskipun sejak awal timnya sempat tertinggal.

"Hasil imbang ini cukup bagus. Ini laga pertama, tidak mudah memang. Sejak awal kita juga buta kekuatan Jawa Tengah. Secara keseluruhan anak-anak main bagus. Mereka percaya diri meski sempat tertinggal," ujar Colly.

Baca Juga: Besok Hadapi Jateng, Sepak Bola Sumut Incar Awal Manis di PON Papua

2. Sumut selanjutnya akan hadapi Sulawesi Selatan

Sepak Bola Sumut Ditahan Jateng, Pelatih Puji Mentalitas PemainLatihan fisik, tim Sepak Bola Sulsel untuk PON Papua/Tim Sepak Bola Sulsel

PSMS selanjutnya akan menghadapi Sulawesi Selatan pada lanjutan grup B, Kamis (30/9/2021). Sumut harus meraih kemenangan jika ingin buka kans lolos.

"Lawan Sulsel anak-anak harus main lebih bagus lagi. Kita harus buru kemenangan untuk memenuhi target awal lolos fase grup. Laga kedua tentu akan berbeda, anak-anak saya yakin bisa bermain lebih maksimal," ucap Colly.

3. Aceh tumbang dari Sulut

Sepak Bola Sumut Ditahan Jateng, Pelatih Puji Mentalitas PemainDuel pemain sepak bola Aceh Muzakir dan Alpian Larenaung saat pertandingan Aceh melawan Sulawesi Utara,yang dimenangkan Sulut dengan skor 2-1, di Stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura. Selasa (28/09/2021), (Dok.PB PON XX PAPUA 2021/Denni Christovel Pallo)

Pada laga lainnya Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi Utara (Sulut) meraih kemenangan perdana. Sulawesi Utara (Sulut) menang atas Aceh dengan skor 2-1 setelah pada babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Jadwal selanjutnya untuk sepak bola putra PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada Kamis (30/9/2021).

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya